Pages

Sabtu, 10 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Sarajevo Catat Kemenangan Peradaban Barbarisme
May 10th 2014, 12:34

Sabtu, 10 Mei 2014 19:34 wib | Angga Mahaputra - Okezone

SARAJEVO – Balai Kota Sarajevo atau lebih dikenal dengan perpustakaan nasional kota akhirnya kembali dibuka. Hal ini dilakukan setelah sekira 22 tahun tempat yang kaya akan sejarah tersebut ditutup.  
"Kami menandai kemenangan peradaban dari barbarisme, cahaya atas kegelapan, hidup atas kematian dan keberhasilan gagasan persatuan dan koeksistensi atas ide divisi tidak manusiawi dan tidak wajar terhadap perselisihan," tutur anggota Muslim Bosniak Bakir Izetbegovic, demikian yang dilansir BBC, Sabtu (10/5/2014).
 
Sebelumnya perpustakaan nasional tersebut pernah di hancurkan. Penghancuran tersebut disebabkan oleh aksi pengeboman saat perang Bosnia berlangsung pada tahun 1992.
 
Aksi tersebut menandai satu abad perang dunia pertama, yang dipicu oleh pembunuhan Archduke Franz Ferdinand Austria.  Franz ditembak mati ketika dia meninggalkan Balai Kota pada 28 Juni 1914.
 
Perpustakaan Nasional tersebut menyimpan banyak data, sekira dua juta buku dan manuskrip langka hancur saat aksi pengeboman dan pembakaran tersebut terjadi.

Menurut laporan, Balai Kota Sarajevo pertama kali dibuka pada tahun 1896. Namun Diubah menjadi perpustakaan nasional pada tahun 1949.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions