Pages

Sabtu, 31 Mei 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Putin Minta Ukraina Hentikan Operasi Militer di Ukraina Timur
May 31st 2014, 14:48, by Rochmanuddin

Liputan6.com, Jakarta Kantor berita Rusia Jumat 30 Mei kemarin melaporkan,  dalam percakapan telepon dengan Presiden Perancis Francois Hollande, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan perlu penghentian segera kekerasan berdarah oleh pihak berwenang Ukraina. Selain itu juga segera dimulainya dialog langsung antara Ukraina dan Ukraina tenggara.
 
Seperti dilansir VOA, Sabtu (31/5/2014) malam, pada hari yang sama pejabat menteri pertahanan Ukraina juga bertekad melanjutkan serangan militer di bagian timur negara itu, setelah para separatis menembak jatuh sebuah helikopter yang menewaskan sekurangnya belasan anggota militer.
 
Mykhailo Koval mengatakan, pasukannya telah mengusir sepenuhnya separatis dari bagian selatan dan barat, kawasan Donetsk. Juga bagian utara kawasan Luhansk yang bertetangga. Menurutnya, misi itu akan berlanjut sampai perdamaian dan ketertiban pulih.
 
Koval mengungkapkan, lebih dari 20 anggota militer telah tewas di Ukraina timur, sejak pemerintah melancarkan operasi 'anti teroris' pertengahan April lalu.
 
Menurut Koval, sehari setelah separatis menembak jauh sebuah helikopter militer dekat pos penjagaan di kota Slovyansk, menewaskan sekurangnya 12 tentara termasuk seorang jenderal.
 
Sementara dalam laporan terpisah, pejabat Barat mengatakan sejumlah besar tentara Rusia telah meninggalkan perbatasan Ukraina.
 
Juru bicara Gedung Putih Jay Carney Jumat siang mengatakan, tentara Rusia tampaknya menarik diri dari daerah perbatasan itu tapi penarikan itu belum selesai. Ia mengatakan, Gedung Putih tidak punya konfirmasi bahwa tindakan itu merupakan penarikan mundur sepenuhnya.

Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen Jumat mengatakan, Rusia memindahkan sekitar 2/3 tentaranya dari dekat dengan perbatasan Ukraina itu. Dalam sebuah pernyataan NATO mengatakan beberapa ribu tentara masih berada di daerah itu.

(Rochmanuddin) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions