Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
PM Palestina Jadi Pemimpin Pemerintahan Persatuan Hamas-Fatah
May 29th 2014, 21:41, by Rizki Gunawan

Liputan6.com, Jerusalem - Presiden Palestina Mahmoud Abbas menunjuk Perdana Menteri Rami Hamdallah untuk memimpin pemerintah nasional bersatu, yang menggabungkan 2 faksi yang sebelumnya berseteru, Fatah dan Hamas.

Penunjukkan Rami Hamdallah itu dikeluarkan untuk memenuhi batas waktu yang disepakati bulan lalu. Abbas sebelumnya diberi waktu 5 pekan untuk membentuk pemerintahan bersatu.

"Surat ini memberikan mandat kepada Doktor Rami Hamdallah untuk membentuk pemerintahan transisi baru. Selamat bertugas dalam menjalahkan tugas sulit yang akan ia lakukan," ujar Abbas dalam upacara yang dihadiri Hamdallah di Tepi Barat, seperti dikutip dari BBC, Jumat (30/5/2014).

Israel mengakhiri perundingan damai dengan Palestina yang disponsori Amerika Serikat April 2014 lalu setelah Abbas menyepakati perjanjian partainya Fatah dengan Hamas. Hamas dianggap Israel sebagai kelompok teroris.

Israel sempat mengancam akan mengenakan sanksi finansial terhadap Abbas bila ia tetap menjalankan kesepakatan dengan Hamas.

Fatah yang didukung Barat menguasai daerah yang diduduki Israel, Tepi Barat. Sementara Hamas -yang menolak mengakui negara Israel- menguasai Jalur Gaza. Hamas dan Fatah menandatangani kesepakatan rekonsiliasi pada 23 April lalu.

Berdasarkan kesepakatan itu, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk membentuk 'pemerintahan independen' yang akan membuka jalan untuk menyelenggarakan pemilu yang lama tertunda.

(Rizki Gunawan) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
951986314.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions