Pages

Sabtu, 10 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Perempuan Backpacker Sendirian? Kenapa Tidak!
May 10th 2014, 12:34

Sabtu, 10 Mei 2014 - 19:34 wib | Ira Aldira - Okezone

IlustrasiIlustrasi PENAT dengan hiruk pikuk Ibu Kota dan kesibukan di hari kerja membuat sebagian wanita merasa jenuh. Sulitnya mengajak teman atau keluarga membuat hasrat liburan terpendam. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba liburan sendirian.  
Liburan ala backpacker tidak hanya bisa dilakukan oleh laki-laki, perempuan juga dapat backpacking dengan aman meskipun sendirian. Jangan takut untuk berlibur dengan cara backpacking sendiri.
 
Dikutip dari Tourismnews, berikut tips untuk wanita bila ingin backpacking sendiri:
 
Berteman dengan wanita di daerah setempat
Di manapun itu; supermarket, angkutan umum, ataupun penginapan, bertemanlah dengan wanita di daerah setempat. Wanita pada umumnya akan saling melindungi, bahkan jika Anda hanya bertukar senyuman pada wanita yang duduk di sebelah Anda.
 
Pesan kamar sejak jauh hari untuk malam pertama perjalanan
Untuk menghindari kegelisahan, booking kamar Anda jauh-jauh hari untuk menginap di tempat tujuan. Biasanya pada malam pertama, Anda membutuhkan rasa aman untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.
 
Bawalah barang yang mudah dibawa
Ini sangat penting. Barang bawaan harus diminimalisir karena tidak akan ada yang membantu Anda untuk membawa barang nantinya. Cukup dengan satu ransel, maka kedua tangan Anda tidak terlihat menjinjing apapun agar bebas mengusir siapapun yang menganggu.
 
Membawa makanan
Bawalah makanan saat ada pergi liburan, yang ringan-ringan saja, seperti biskuit. Ketersediaan makanan menghindari Anda berkeliaran sendiri ketika merasa lapar pada malam hari, ini juga membantu Anda menghemat uang.
 
Sediakan uang lebih
Traveling sendirian itu berarti Anda tidak akan berbagi budget dengan siapapun, dengan begitu semua pengeluaran ditanggung sendiri. Siapkanlah uang lebih untuk hal ini.
 
Tinggalkan perhiasan di rumah
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencopetan, jangan gunakan perhiasan emas atau batu-batuan berharga lainnya.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions