Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Furnitur Rotan Pas untuk Desain Rumah Apa Saja
Jul 12th 2013, 22:11

JAKARTA - Desain furnitur rotan yang cenderung simpel dan sederhana sangat pas untuk dipadupadankan dengan gaya rumah apa saja. Terdapat dua bahan plastik yang banyak digunakan untuk membuat furnitur berbahan rotan sintetis, yaitu polyethilene dan polyvinyl atau PVC.

Bedanya, bahan polyethilene cenderung lebih aman daripada PVC. Namun, Anda mungkin sangat sulit membedakan antara rotan sintetis yang terbuat dari bahan PVC dan rotan sintetis dari polyethilene. Cara mudah agar Anda bisa memilih furnitur rotan sintetis yang berkualitas baik, yakni dengan membandingkan harganya.

"Rotan yang berkualitas tinggi bisa dilihat dari harganya. Furnitur rotan sintetis yang terbuat dari PVC, biasanya dijual dengan harga lebih murah daripada yang terbuat dari polyethilene," kata Elizabeth, seorang pemilik toko furnitur di Jakarta.

Selain memilih bahan, Anda juga harus memperhatikan kualitas pengerjaan furniturnya. Ada cara mudah untuk mengetahui apakah furnitur rotan pilihan Anda berkualitas baik atau tidak. Anda cukup melihat bagian bawah furnitur tersebut. Jika bagian bawah furnitur tersebut tidak rapi, apalagi banyak stapler, berarti furnitur rotan Anda tidak berkualitas.

Selanjutnya, perhatikan proses finishing furnitur rotan dan sesuaikan dengan penggunaannya. Artinya, apakah furnitur rotan akan dipakai di dalam atau luar ruangan untuk menyesuaikan tatanan dan desain rumah.

"Bila ingin menggunakan furnitur rotan di luar rumah, Anda bisa memilih furnitur rotan yang sudah diberi coating sehingga lebih tahan terhadap sinar matahari dan hujan," kata Elizabeth. Jika Anda memilih untuk menggunakan jenis rotan alami, perhatikan juga ketahanannya.

Sebab, rotan alami memiliki kelemahan terhadap rayap sehingga perlu diberi lapisan antirayap. Sebaiknya sesuaikan desain furnitur rotan dengan tema interior ruangan yang Anda inginkan. Furnitur rotan sangat fleksibel dan selalu pas dikombinasikan dengan elemen lain, seperti kayu, besi tempa, kaca untuk meja, dan ragam aksesori lainnya seperti bantal untuk sofanya.

"Perhatikan kesesuaian warna rotan dengan kebutuhan interior ruangan karena warna rotan cenderung natural dan lebih fleksibel untuk ditata," ucap desainer interior Susan Octari Yauwhan.

(Aprilia S Andyna/Koran Sindo) (NJB)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions