Pages

Rabu, 17 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Warga Serbu Bazar Daging di Kantor Wali Kota Jakarta Timur
Jul 16th 2013, 17:17

JAKARTA - Kantor Walikota Jakarta Timur mendadak ramai dikunjungi warga. Pasalnya, kantor yang berada di Jalan Cakung Raya, Jakarta Timur itu menggelar bazar murah yang menjual berbagai kebutuhan seperti pakaian, makanan, dan juga bahan kebutuhan pokok.

Bazar yang digelar selama Bulan Ramadan itu menyediakan daging sapi, daging ayam, dan telur dengan harga super murah.

Seperti harga daging sapi yang kini rata-rata di pasar dijual dengan harga Rp85ribu menjadi Rp65 ribu per kilogram. Untuk daging ayam, harga pasaran Rp30 ribu per ekor, namun dibazar tersebut masyarakat dapat membeli dengan harga Rp22 ribu per ekornya.

Sementara telur ayam yang dijual di pasar dengan Rp21 ribu, dapat dibeli hanya dengan Rp18 ribu per kilogram.

Mariama (48), warga RT 05 RW 08, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur selalu mengunjungi bazar tersebut setiap Ramadan datang. Untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari, Mariama mengatakan memilih berbelanja di bazar daging itu lantaran harganya yang murah.

"Saya bersyukur saja ada bazar murah ini. Kalau di sini kan dari pemotongan langsung, jadi nyaman belinya," kata Mariama, Selasa (16/7/2013).

Menurut Mariama, harga daging sapi yang kian melambung tinggi hingga mencapai Rp100 ribu per kilogram membuat warga yang berekonomi pas-pasan, mengurungkan diri membeli daging sapi.

"Pada enggak mampu orang, kalau orang kecil enggak mampu lah. Harapannya di pasar jangan mahal. Sekarang gini, naik Rp10 ribu saja orang sudah mikir," ujarnya.

Wakinem, datang jauh-jauh dari Bintara, RT 01 RW 03, Bekasi, ke bazar untuk membeli daging di sana lantaran selisih harga yang sangat jauh. Dia mengatakan, harga daging di pasaran kini terlampau tinggi.

Wanita berusia 55 tahun itu memilih membeli satu kilogram daging ayam, 1 kilogram daging sapi, dan satu kilogram telur untuk persediaan hidangan buka puasa dan sahur selama Ramadan.

"Lumayan selisihnya buat beli yang lain. Kasihan anak-anak biar bisa makan daging waktu sahur," jelas Wakinem. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(trk)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions