Pages

Minggu, 21 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
PDIP Belum Tergoda Tawaran PAN
Jul 20th 2013, 23:32

POLHUKAM

Minggu, 21 Juli 2013 06:32 wib

Tegar Arief Fadly - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tampaknya masih belum tergoda dengan tawaran Partai Amanat Nasional (PAN) yang hendak menyandingkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu enggan untuk menanggapi secara berlebihan terkait dengan banyaknya pihak yang mencoba menggandeng Jokowi dalam pilpres. Sementara itu, keputusan untuk menentukan siapa yang akan dijadikan capres atau cawapres PDI Perjuangan ada pada kewenangan Megawati.

"Silakan saja. Tetapi tentunya sebagai kader partai kami pasti mematuhi dan taat perintah partai. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum kami Ibu Megawati," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga kepada Okezone di Jakarta, Sabtu 20 Juli malam.

PDI Perjuangan, kata Eriko, belum memikirkan untuk menunjuk figur yang akan diusung sebagai capres. Sebab partai berlambang kepala banteng moncong putih itu masih akan fokus terlebih dahulu menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Kami senang dan bangga kalau banyak pihak berkeinginan bersama-sama kader kami seperti dengann Pak Jokowi atau bahkan dengan Mbak Puan. Tapi yang menjadi dasar tentunya PDI Perjuangan dapat melewati angkaPresidential Treshold dan sekaligus menjadi pemenang Pemilu 2014," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengaku telah menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) jelang Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Namun dia enggan membeberkan isi dari komunikasi yang dijalin dengan Prabowo dan Jokowi secara terperinci.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais, menyatakan Hatta bisa legowo untuk menjadi cawapres, jika suara PAN pada Pemilu Legislatif di bawah 10 persen. Amien pun menyandingkan, pasangan yang akan diduetkan oleh Hatta. Amien menyebut dua kemungkinan yakni Prabowo-Hatta atau Hatta-Jokowi.
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions