Pages

Minggu, 21 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Gita Heran Pedagang Senin Tolak Daging Impor Bulog
Jul 21st 2013, 04:44

Created on Sunday, 21 July 2013 11:44 Published Date

Mendag Gita Wirjawan memegang dua karung beras di atas truk saat sidak kenaikan harga beras ke Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Rabu (3/7). Sidak tersebut guna memastikan pasokan beras dari Perum Bulog menjelang Ramadhan sehingga tidak terjadi lonjakan harga beras. ANTARA FOTO/Reno Esnir/Jakarta, GATRAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan pihaknya akan mencari tahu penyebab pedagang Pasar Senen tidak mau menerima dan menjual daging impor milik Bulog yang didatangkan untuk stabilisasi harga. 

"Kami akan cari tahu kenapa (pedagang) Pasar Senen tidak mau menerima daging yang didatangkan Bulog. Kalau (pedagang) Pasar Senen merasa tidak mau berkerja sama dengan Bulog tentu ada pasar-pasar lain. Tapi kami akan cari tahu kenapa Pasar Senen ini," kata Gita seusai meninjau pasar murah di Kelurahan Buaran, Tangerang, Banten, Jumat.

Pernyataan Gita menyikapi laporan Bulog yang mengaku mendapat penolakan saat menawarkan daging beku impor asal Australia kepada para pedagang di Pasar Senen, dalam rangka operasi pasar.

Gita menyampaikan bahwa pemerintah telah mendaulat Bulog untuk mengimpor 3.000 ton daging sapi beku asal Australia yang akan digunakan untuk memenuhi pasokan daging nasional. 

Bulog menurut Gita, seperti dikutip Antara, memiliki semangat untuk membantu pemerintah dalam stabilisasi harga daging sapi.

Gita mengatakan dalam melakukan stabilisasi harga melalui jalan impor, pemerintah tetap memperhatikan keseimbangan antara konsumen, petani maupun peternak. 

"Tapi untuk saat ini perlindungan konsumen sedang kami coba jaga. Ke depan impor itu harus disesuaikan dengan lonjakan harga, ketika harga sudah sampai level tertentu kita harus impor dan kalau turun di bawah level tertentu kita stop, karena kami mau mendukung petani maupun peternak dan produsen di dalam negeri," ujar dia. (DH)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions