Pages

Kamis, 25 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Presiden Vietnam bertemu Obama
Jul 25th 2013, 15:09, by BBC Indonesia

truong tan sang

Truong Tan Sang membicarakan rencana dagang dalam kunjungannya ke AS.

Presiden Vietnam, Truong Tan Sang, bertemu dengan Presiden Obama di Gedung Putih, Washington, Kamis (25/07).

Dia merupakan pemimpin tertinggi Vietnam kedua yang berkunjung ke Washington, Amerika Serikat, sejak dua negara yang sempat menjadi musuh ini mempererat hubungannya 18 tahun lalu.

Keduanya mendiskusikan perjanjian dagang dengan Klik Amerika Serikat telah melakukan negosiasi bersama Vietnam dan sepuluh negara Asia Timur lainnya.

Mereka juga akan membahas upaya kerja sama militer.

Namun kelompok hak asasi manusia dan keluarga dari keturunan pembangkang yang dipenjarakan oleh Vietnam mendesak Obama untuk menekan Presiden Sang terkait pelanggaran hak dan pembebasan tahanan politik.

Sebelumnya pada Rabu (24/07), Truong Tan Sang telah bertemu dengan para pejabat Amerika Serikat dan mendiskusikan kerja sama Trans Pasifik.

Dia setuju dengan pentingnya kerja sama Trans Pasifik untuk menghubungkan ekonomi regional serta perkembangan ekonomi di masing-masing negara, demikian dilaporkan kantor berita Vietnam, VNA.

Sang menyarankan pihak AS untuk membuka pintu bagi produk Vietnam dan menghindari hambatan perdagangan impor dari Vietnam untuk memastikan kepentingan perusahaan Vietnam serta manfaat bagi konsumen AS.

Dia juga meminta AS untuk segera mengakui Vietnam sebagai ekonomi pasar. Kedua negara harus mendiskusikan pembangunan kerangka kerjasama pertanian dalam waktu dekat, kata VNA.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions