Pages

Minggu, 21 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Froome dipastikan rebut Tour de France
Jul 20th 2013, 15:43, by BBC Indonesia

Chris Froome

Chris Froome sejak awal diunggulkan akan merebut Tour de France 2012.

Pembalap sepeda Inggris, Chris Froome, dipastikan akan meraih juara Tour de France ke-100 tahun ini setelah merebut posisi ketiga dalam etape 20, Sabtu 20 JUli 2013.

Etape dengan rute mendaki ke puncak Gunung Semnoz ini dimenangkan oleh pembalap asal Kolombia, Nairo Quintana, disusul oleh pembalap Spanyol, Joaquim Rodriguez.

Namun dengan selisih lima menit lebih dari peringkat kedua untuk total waktu, maka Froome tidak akan ditantang lagi oleh pembalap lain dalam etape terakhir, Minggu 21 Juli, yang lebih merupakan tradisi prosesi untuk mencapai garis akhir di ibukota Paris.

Adapun juara kedua Tour de France 2013 dipegang oleh Nairo Quintana dengan Joaquim Rodriguez sebagai juara ketiga.

Sementara Alberto Contador, juara 2007 dan 2009, berada di tempat keempat walau sempat menempel ketat Froome di peringkat kedua hingga etape ke-19.

Dalam lima kilometer terakhir menjelang puncak Gunung Semnoz di etape 20, Condator tertinggal sehingga tidak mampu mengejar Froome lagi.

Kemenangan Froome merupakan yang kedua bagi warga Inggris setelah tahun lalu Bradley Wiggins merebut Tour de France 2012.

Sejak awal Froome memang sudah diperkirakan akan merebut juara tahun ini, yang sekaligus menjadi Klik peringatan 100 tahun balapanKlik sepeda paling bergengsi di dunia ini.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions