Pages

Senin, 12 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
Ada Migrasi Suara, PPP Gugat Hasil Pileg 2014 ke MK
May 12th 2014, 16:09

Senin, 12 Mei 2014 - 23:09 wib | Isnaini - Okezone

Ketua DPP PPP Ahmad YaniKetua DPP PPP Ahmad Yani JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftarkan gugatan hasil pemilu legislatif 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan itu dilakukan, karena partai berlambang ka'bah itu menduga adanya penggelembungan dan migrasi suara ke partai lain.

Ketua DPP PPP, Ahmad Yani, menyampaikan 48 permohonan gugatan ke MK dari seluruh dapil di Indonesia. Dugaan kecurangan paling besar ada di Provinsi Sumatera Selatan.

"Kasus terbanyak itu penggelembungan suara, suara PPP itu secara masif dikurangkan dan diambil. Jadi ada migrasi suara dari PPP ke partai-partai yang lain. Ada suara kita yang sekian, tinggal sekian. Salah satunya di Musi Rawas, Sumatera Selatan," ujar Ahmad saat ditemui di Gedung MK, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Ahmad mengaku, telah membawa sejumlah bukti dugaan kecurangan tersebut. Bukti berupa formulir C1, D, DA dan DB. Kendati menemukan banyak pelanggaran, PPP tidak menggugat untuk dilakukan pemilihan ulang. 

"Kita hanya menggugat sengketa hasil. Kita ingin membuktikan betul suara kita yang hilang itu berdasarkan fakta dan bukti yang ada secara akurat," pungkasnya. (fid) (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions