Pages

Selasa, 09 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Sucofindo Jadi Penentu Siapa Pemain Mobil Murah
Jul 8th 2013, 23:04

JAKARTA- Siapa yang ditunjuk menjadi auditor Low Cost Green Car (LCGC) sudah terbuka. Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa Superintending Company of Indonesia (Sucofindo), berperan menjadi penjaga gawang yang berhak meloloskan pemain berikut produk mobil murah ramah lingkungan.

 
Waktu tepat kapan kebijakan LCGC mulai berlaku memang masih menunggu langkah-langkah pemerintah selanjutnya. "Kalau ditanya jawaban kami masih sama, masih menunggu, karena prosesnya kan belum selesai. Sucofindo yang ditunjuk pemerintah sebagai lembaga independen dan berperan sebagai auditor," ungkap Amelia saat berbincang dengan Okezone.
 
Sucofindo adalah sebuah BUMN Indonesia yang bergerak dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian. Berdiri sejak 22 Oktober 1956, Sucofindo adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia, kini 95 persen sahamnya dimiliki pemerintah RI.
 
Sucofindo sudah terbiasa menyediakan layanan inspeksi kuantitas dan kualitas produk/komoditas pertanian, kehutanan, kelautan-perikanan, pangan olahan, industri, pertambangan, minyak dan gas hingga produk konsumen.
 
Kegiatan yang telah dilakukan bertujuan untuk melindungi kepentingan pihak-pihak yang bertransaksi, dengan memastikan dipenuhinya standar teknis yang berlaku bagi produk yang diperdagangkan.
 
Amelia juga mengatakan, masih terlalu dini untuk gembar-gembor menganalisa LCGC sebab prosesnya masih panjang, "Kita masih harus tunggu Dephumkam, sesudah itu masuk ke Dirjen, baru masuk Dephumkam lagi, nanti baru diaudit dulu. Masalah harga juga belum pasti kan belum dijadikan undang-undang. Kita ikuti saja maunya pemerintah, apapun yang pemerintah tetapkan sebagai ATPM ya kita harus ikuti," tutupnya.
(zwr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions