Pages

Selasa, 09 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Hindari Sikat Kawat Saat Bersihkan Panggangan
Jul 8th 2013, 23:05

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 9 Juli 2013 06:05 wib

detail berita

Untuk bersihkan panggangan, jangan pakai sikat kawat (Foto:Boldsky)

MENGHILANGKAN sisa panggangan kadang menggunakan sikat kawat, terlebih buat sisa makanan yang menempel di besi panggangan. Nyatanya, cara ini salah besar.
 
Membersihkan panggangan sebenarnya cukup mudah, tapi menjadi sulit ketika sisa makanan yang menempel di besi panggangan karena butuh tenaga dan alat khusus untuk membersihkannya.
 
Ketika, memakai sikat kawat untuk membersihkannya maka otomatis fungsi dari elemen yang ada di besi panggangan akan mudah terkikis. Otomatis, makanan akan susah diangkat atau dibalik ketika melakukan panggangan, demikian dilansir Boldsky.
 

Nah, untuk membersihkannya adalah cukup memakai spons sabun untuk menghilangkan lapisan makanan yang menempel di besi panggangan, bantu dengan air hangat untuk melepaskan makanan yang menempel sambil digosok dengan spons.
 
Jika, makanan yang menempel sudah berkurang maka diamkan beberapa menit biar reaksi dari air panas bisa bekerja dengan baik. Kemudian, ambillah sisa bara yang masih menyala, lalu taruh di dalamnya. Letakkan selembar alumunium foil di atas panggangan untuk membakar bahan makanan yang tersisa.
 
Lalu, siapkan sedikit baking soda yang sudah diberi air, aduk biar merata lalu oleskan pada alumunium foil tadi. Kemudian, bersihkan kembali dengan memakai spons hingga bersih dan biarkan kering kembali selama 15 menit.
 
Untuk membersihkannya, gunakan kain kering karena fungsinya akan membuat panggangan Anda jadi bersih dan mengkilap seperti semula.
 
Sedikit saran saja, untuk membersihkan panggangan maka waktu terbaik adalah saat panggangan masih panas. Kenapa demikian? karena ini akan lebih mudah menanggalkan makanan yang menempel dan mudah dihilangkan.  Pada saat menggosoknya, jangan terlalu banyak tekanan karena besi panggangan akan mudah menekuk atau gampang rusak. (uky) (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions