Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Pengakuan FIFA, Harus Jadi Pelecut Era Baru PSSI
Jul 3rd 2013, 18:04

Logo PSSI (foto: Ist)

Logo PSSI (foto: Ist)

JAKARTA – FIFA selaku badan sepakbola dunia, menunjukkan pengakuan terhadap adanya perubahan struktur di tubuh kepengurusan PSSI. Apa yang ditunjukkan FIFA, harus jadi pelecut menyongsong era baru di organisasi tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. Di mana saatnya tinggalkan konflik dan mengedepankan prestasi.
 
FIFA akhirnya mencantumkan nama La Nyalla M Mattalitti sebagai Wakil Ketua (Waketum) PSSI menggantikan Farid Rahman. Selain mencantumkan nama La Nyalla, FIFA pun juga meng-update, nama Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI yang baru terpilih dalam Kongres Tahunan PSSI di Surabaya, Jawa Timur, 17 Juni yang lalu.
 
Di mana Sekjen sebelumnya yang dijabat Hadiyandra, digantikan oleh Joko Driyono yang juga masih bertindak sebagi CEO PT Liga Indonesia (Liga). Pergantian Sekjen dari Hadiyandra ke Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, sendiri adalah pergantian Sekjen yang keempat kalinya selama kepemimpinan Djohar Arifin Husein.
 
Selain mencantumkan nama La Nyalla dan Joko, FIFA pun memperbarui beberapa nama pengurus di beberapa posisi sentral di kepengurusan PSSI. Di mana FIFA mencantumkan nama Hardi Hasan sebagai Koordinator Futsal dan Roberto Rouw, sebagai koordinator di bidang wasit.
 
Sebelumnya Joko pun menegaskan, jika apa yang terjadi di kepengurusan PSSI kali ini akan berbeda dengan sebelumnya. Di mana pada era saat ini, PSSI berharap bisa bekerja lebih keras. Kerja keras sendiri dilakukan, demi mengejar ketertinggalan sepakbola Indonesia di kancah internasional.
 
Konflik terus menerus yang mendera PSSI dalam beberapa tahun terakhir, dianggap mematikan prestasi sepakbola Tanah Air itu sendiri. Dengan kondisi kepengurusan PSSI yang sudah berangsur stabil, era prestasi pun akan jadi para pengurus PSSI saat ini.
 
"Ini amanah, jauh lebih berat tentunya. Kami pun merespons tugas ini dengan semangat dan kerja keras. Di mana era ke depan, adalah era prestasi bagi kami," ungkap Joko kala itu.
 
Dampak positif dari stabilnya kepengurusan PSSI, memang sangat terlihat pada akhir-akhir. Dan salah satunya mulai berdatangannya negara dan juga klub-klub papan atas dunia. Setelah sebelumnya disambangi tim nasional (Timnas) Belanda, pada 7 Juni lalu, di bulan ini beberapa klub papan atas Premier League, Inggris, dipastikan hadir.
 
Lawatan pertama dimulai dengan hadirnya Arsenal pada 14 Juli mendatang. Setelah The Gunners, julukan Arsenal, secara berurutan akan digelar juga laga eksebisi kontra Liverpool, (20/7/2013), dan diakhiri dengan hadirnya Chelsea yang saat ini dibesut Jose Mourinho pada 25 Juli mendatang.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fir)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions