Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Bledeg Biru Disambut Jadwal Maut
Jul 3rd 2013, 19:06

Logo IPL (foto:Ist)

Logo IPL (foto:Ist)

MALANG – Persema Malang bakal menghadapi jadwal maut pekan ini kala meladeni dua tim asal Aceh Nangroe Darusalam. Pertandingan menjamu Persiraja Banda Aceh dan PSLS Lokhseumawe hanya berselang sehari karena adanya penundaan jadwal mendadak oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).
 
Sejatinya Persema menghadapi PSLS pada Rabu (3/7/2013) di Stadion Gajayana. Tak disangka PSLS tidak bisa datang ke Malang karena terkendala jadwal penerbangan. Akhirnya PT LPIS memutuskan pertandingan ditunda pada Senin (8/7/2013). Penundaan itu membawa konsekuensi kebugaran bagi Bledeg Biru, julukan Persema.
 
Sebab pada Sabtu (6/7/2013), tim asuhan Rudi Hariantoko juga bertanding menghadapi Persiraja. Jadilah, setelah laga kontra Persiraja, pemain hanya memiliki waktu istirahat sehari saja. Pihak Persema mengakui jadwal tersebut 'tidak sehat' untuk kebugaran pemain.
 
Tapi Persema tidak mempunyai pilihan lain kecuali menerima penundaan jadwal PT LPIS. "Apalagi PSLS benar-benar terkendala penerbangan. Mereka sudah booking hotel di Malang kok. Namun karena tidak ada penerbangan ke Malang, akhirnya mereka mengajukan penundaan jadwal," tutur Dito Arief, CEO Persema Malang.
 
Situasi kompetisi yang tidak menentu ternyata membuat klub-klub Indonesian Premier League (IPL) lebih kompromi dengan kendala yang dihadapi kontestan lain. Persema sendiri bisa memahami situasi yang dihadapi PSLS dan tak keberatan walau penundaan jadwal sebenarnya merugikan tuan rumah.
 
Padahal Persema sendiri juga tengah mengatur mental tim setelah dihantam pemuncak klasemen Semen Padang lima gol di laga sebelumnya. "Kalau soal mental dan teknis, itu wewenang pelatih. Saya rasa staf pelatih juga sudah mempertimbangkan bagaimana menghadapi jadwal padat nanti," tambah Dito.
 
Terpisah, Pelatih Persema Rudi Hariantoko menyatakan timnya bakal sangat berat bertanding dua kali dalam tiga hari. Namun karena jadwal sudah ditetapkan demikian, dirinya berupaya mempersiapkan fisik pemain sebaik mungkin. Salah satunya menjaga agar tidak ada yang cedera.
 
"Setelah bertanding Sabtu lawan Persiraja, berarti Minggu harus istirahat total dan tidak ada latihan persiapan lawan PSLS. Yang harus diantisipasi adalah cedera pemain, karena sedikit saja terganggu kebugaran, maka tidak ada kesempatan untuk pemulihan," jelas Rudi.
 
Secara teknis, Rudi menilai timnya memiliki potensi untuk mendulang poin sempurna walau sebelumnya dirontokkan Semen Padang. Kekalahan besar tersebut cukup dimaklumi mengingat perbedaan kekuatan yang mencolok. Lawan Persiraja dan PSLS, Rudi optimistis bisa bangkit.
 
Persema mau tidak mau harus memperoleh poin maksimal di kedua laga kandang tersebut. Sebab kini Bledeg Biru masih terperangkap di papan bawah klasemen sementara IPL dan kesempatan terbesar menambah angka hanya ada di pertandingan kandang.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/fir)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions