Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Tim Afrika Rusak Debut Pellegrini
Jul 14th 2013, 15:19

Pemain anyar City, Fernandinho menjalani debutnya di tur pra musim melawan SuperSport United (Foto: Reuters)

Pemain anyar City, Fernandinho menjalani debutnya di tur pra musim melawan SuperSport United (Foto: Reuters)

PORT ELIZABETH – Menjelang bergulirnya Premier League 2013/2014, Manchester City mengadakan sebuah rangkaian tur pra musim ke benua Afrika. Dan hari ini, Minggu (14/7/2013) The Citizens melawan SuperSport United yang dihelat di Nelson Mandela Bay Stadium.
 
Laga ini sekaligus menjadi pertandingan perdana bagi pelatih baru mereka, Manuel Pellegrini. Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, Manchester Bitu tetap menurunkan pemain bintangnya seperti Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, dan Vincent Kompany.
 
Diluar dugaan, Kampiun Premier League 2011/2012 ini harus takluk dengan skor 2-0 dan harus kehilangan Yaya Toure lantaran cedera yang dialaminya di menit 83.
 
Jalannya Pertandingan:
 
Babak Pertama:
Melawan tim yang memiliki level jauh di bawah mereka, membuat Manchester City tampil ngegas dari awal. Terlihat baru enam menit jalannya pertandingan, Samir Nasri yang berhasil merebut bola akibat kesalahan pemain SuperSport United mengantisipasi bola.
 
Pemain asal Prancis ini sukses melakukan solo run sebelum memberikan passing kepada Kolarov, namun percobaan pertamanya ini masih belum bisa mengancam gawang Sang lawan yang dikawal Ronwen Williams.
 
Kolarov menjadi pemain yang banyak memberikan kontribusi yang tidak sedikit dalam match ini. Menit 16, bek yang sempat diminati Juventus ini melakukan percobaan melakui eksekusi tendangan bebas di jantung pertahanan SuperSport. Sayang bola masih melambung jauh di atas mistar.
 
Tim Afrika ini bukan berarti tanpa serangan, tiga menit kemudian, SunSport mencoba melakukan penetrasi melalui gelandang mereka, Danleigh Borman mencoba mengancam gawang Joe Hart, dan area penalti berhasil disapu dengan baik oleh Vincent Kompany.
 
Hadiah tendangan bebas didapat SuperSport dan Mathebula menjadi pemain yang mengambil tendangan dari jarak 25 yard, SuperSport bisa saja membuka keunggulan dari titik ini andai saja tendangannya tidak melayang melebar tipis di gawang The Citizens.
 
Jual-beli Serangan sepanjang babak pertama masih terus ditunjukkan kedua tim. Tapi hingga tiga menit babak tambahan waktu. baik City dan SuperSport belum ada yang mampu memecah kebuntuan, skor kacamata menjadi hasil akhir di paruh pertama ini.
 
Babak Kedua:
Publik Benua Hitam yang memadati stadion Nelson Madela Bay Stadium bergemuruh di menit 54. berawal dari umpan crossing, Niang sukses menceploskan si kulit bundar melalui tandukan kepalanya.
 
66 menit jalannya pertandingan, sebenarnya City mampu menguasai penguasaan bola sebanyak 57 persen berbanding 43 persen. Tapi belum ada pemain klub juara Premier League 2011/2012 ini yang mampu menjebol keperawanan gawang SuperSport.
 
Alih-alih menyamakan skor, Manchester City justru kembali kebobolan di menit 81 lewat gol yang dicetak penyerang 23 tahun, Kermit Romeo Erasmus. Dengan sisa waktu yang menipis, tentu semakin sulit bagi anak-anak asuhan Manuel Pellegrini untuk menyamakan, atau membalikkan keunggulan.
 
Petaka kembali menghampiri City, salah satu pemain terbaik mereka, Yaya Toure harus mengalami cedera di menit 83 dan harus mendapat perawatan di luar lapangan sebelum akhirnya digantikan oleh Devante Cole.
 
Memasuki tiga menit injury time, skor 2-0 keunggulan SuperSport bertahan hingga sang pengadil meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Di pertandingan berikutnya, City akan menghadapi AmaZulu pada Jumat, (19/7/2013).
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di @bola_okezone  
(acf)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions