Pages

Minggu, 07 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Main Drum 6 Hari, Kunto Tumbangkan Rekor Drummer Asal AS
Jul 7th 2013, 06:12

Edi Hidayat - Okezone
Minggu, 7 Juli 2013 13:12 wib

Kunto Hartono pamerkan sertifikat Guinness World Records (Foto: Edi Hidayat/Okezone)

Kunto Hartono pamerkan sertifikat Guinness World Records (Foto: Edi Hidayat/Okezone)

JAKARTA - Drummer yang sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari museum rekor, Kunto Hartono, akhirnya meraih rekor dunia versi Guinness World Records (GWR) sebagai pemain drum terlama, dengan catatan 122 jam 25 menit.

Rekornya itu mengandaskan rekor yang pernah dipegang oleh drummer asal Amerika Serikat, Rush Prager yang "hanya" memainkan drum selama 120 jam.

Untuk mengalahkan rekor Rush, musisi kelahiran Banyuwangi, 27 Maret 1977 itu ternyata sudah pernah mencoba menabuh drum secara maraton pada 26 Juni 2010 di Kapas Krampung Plaza, Surabaya. Namun upaya Kunto gagal saat jam ke-82.

Pergelaran yang diberi tajuk Drumming Marathon 135 Hours GWS harus terhenti karena lampu dilokasi pertunjukan mati. Akibatnya audio hilang dan rekaman video yang akan dikirim ke London, markas GWS pun gagal.

Dia tak menyerah begitu saja. Persiapan selanjutnya harus matang. Kunto bertekad merebut kembali gelar dunia dari Rush.

Pada 27 Desember 2011- 1 Januari 2011, Kunto melakukan aksi menabuh drum secara maraton selama 122 jam 25 menit. Dia mengaku bisa bermain melebihi itu.

"Semua itu akhirnya terwujud pada Minggu 1 januari 2012 pada pukul 06.00 sudah memenauhi target. Dan pada pukul 07.25 aku ambruk di jam ke-122 menit ke-25 karena ngantuk. Sebenarnya bisa lanjut tapi dalam konsisi dan keadaan capek karena tidak tidur selama enam hari dan lapar," katanya saat ditermui di Jakarta, beberapa hari lalu.

Kunto memenuhi syarat dari pihak GWS, yakni rekaman audio dan visual tidak boleh terputus, istirahat selama 15 menit setiap 8 jam, dan dalam 4 jam tidak boleh membawakan lagu yang sama dalam versi apapun. Dia bangga saat sertifikat Guinness World Record kini telah berada di tangannya pada 10 Mei 2013.

Namun, menurut Kunto, sayangnya tidak ada tanggapan dari Presiden RI jika musisi Indonesia sudah melakukan misi mustahil hingga mengalahkan drummer asal Amerika Serikat.

"Kalau menurut saya rekor dunia ini bisa menjadi penurunan kredibilitas, saat itu tahun 2004, Menteri datang, padahal kalau di luar negeri levelnya presiden, dan sekarang yang salah satu datang staf ahli, bukannya saya tidak berterima kasih dengan datangnya beliau, tapi inilah bentuk perhatian pemerintah,"ungkapnya.

Rekor yang diraih Kunto sebelumnya, ia pernah memecahkan rekor dunia penabuh drum terlama di dunia pada akhir 2003 hingga awal 2004. Saat itu Kunto pecahkan rekor dunia dalam event yang bertajuk SpectacuLAr Drumming Marathon 72 Hours Guinness World Records. Namun, rekornya sempat ditumbangkan oleh drummer Rush Prager asal AS.

(tre)false

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions