Pages

Sabtu, 06 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
KPU Serahkan Daftar Caleg Bermasalah ke Parpol
Jul 5th 2013, 19:03

POLHUKAM

Sabtu, 06 Juli 2013 02:03 wib

Arief Setyadi - Okezone

ilustrasiilustrasi

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyerahkan nama-nama calon anggota legislatif (caleg) yang bermasalah ke masing-masing partai politik (parpol).

"Senin 1 Juli 2013, semua laporan sudah disampaikan ke partai politik masing-masing," kata Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiansyah saat ditemui usai diskusi di Kantor KPU, Jakarta (5/7/2013).

Ferry mengatakan, ada 253 laporan caleg bermasalah yang telah diserahkan kepada masing-masing parpol. Caleg yang dilaporkan bermasalah ada yang mencalonkan di DPR Pusat sebanyak 195 dan mencalonkan di daerah 58 orang.

"Semua laporannya sudah diserahkan kepada 12 partai politik," tukasnya.

Caleg yang dilaporkan bermasalah di antaranya terkait persoalan administrasi seperti ijazah palsu dan intergritas caleg. Ada juga yang tersangkut masalah etika dan moral. Parpol diminta mengklarifikasi ke caleg yang dinilai bermasalah tersebut.

"Ada kesempatan untuk parpol klarifikasi pada 5 hingga 18 Juli 2013," terangnya.

Kendati parpol telah mengklarifikasi laporan tersebut, kata Ferry, tetap KPU yang akan menentukan apakah caleg tersebut memenuhi persyaratan atau tidak.

"Seperti soal ijazah palsu yang apabila terbukti, bisa mempengaruhi pemenuhan syarat adiministrasi sebagai caleg," tukasnya. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions