Pages

Rabu, 10 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Beragam Agama Warnai Kehidupan Marissa Anita
Jul 10th 2013, 05:17

Created on Wednesday, 10 July 2013 12:17 Published Date

Marissa Anita (GATRAnews/Eva Agriana Ali)Jakarta, GATRAnews - Suasana kekeluargaan dan kebersamaan saat ramadhan kemudian Lebaran ternyata juga dirasakan oleh presenter berita televisi, Marissa Anita. Meski Marissa menganut agama Katolik, namun banyak pengalaman unik seputar puasa dan Lebaran yang dialaminya saat kecil, karena keluarganya yang memiliki beragam agama dan kepercayaan.

"Ibuku Minang, Muslim. Bapak Jawa Cina, Katolik. Waktu kecil lucu, tidak seideal bayangan sih, namanya bapak ibu masih muda. Bapak narik ke Katolik, ibu dan nenek narik ke muslim. Aku diajarin salat dan lain-lain, tapi di saat yang sama ke gereja juga. Umur 4-5 tahun dikasi sajadah sama nenek dan ikutan salat juga," ungkap Marissa saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, pekan lalu.

Mendapat pengaruh dari dua agama, Marissa mengakui ia menyerap nilai-nilai dari keduanya. Meski sempat bingung dan ikut sana-sini, Marissa percaya yang terpenting adalah bagaimana seseorang berbuat kebaikan terhadap orang lain. Perempuan kelahiran Surabaya, 29 Maret 1983 ini juga mengagumi ibunya yang walaupun sedang menjalani ibadah puasa, tetap akan selalu memasak buat anak-anaknya.

"Hebatnya dia pagi siang malam akan tetap menyiapkan makanan untuk anak-anaknya. Buat ibuku, puasa itu melatih kesabaran sekaligus menyebarkan cinta kasih. Dia nggak merasa terganggu atau orang harus hati-hati sekitar dia. Kan godaan sengaja ada agar menguji tahan atau nggak. My mom is a great example," tutur anak tengah dari tiga bersaudara ini.

Meski tak menjalankan puasa, namun suasana Lebaran yang diisi dengan makan bersama keluarga menjadi kenangan yang manis buat Marissa sendiri. Apalagi ia kangen dengan masakan sayur ketupat ibunya. "Kalau Lebaran, ibu masak ketupat enak banget. Mom I love you. Keluarga ibu dan bapak semuanya di Surabaya jadi kalau momen bersama ibu saat Lebaran cuma berlima aja. Kita semua bareng Natalan iya, Lebaran iya, dan Chinese New Year juga," demikian Marissa. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions