Pages

Rabu, 10 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
TNI Dilibatkan Usut Dinamit Hilang
Jul 9th 2013, 10:53

Created on Tuesday, 09 July 2013 17:53 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Polri menggandeng TNI untuk mengungkap kasus hilangnya 250 batang dinamit, dalam perjalanan dari Subang ke Bogor, pada Juni 2013. "Karena itu Polri bersinergi dengan stakeholder, masyarakat, dan instansi terkait, termasuk TNI, untuk mencari dinamit yang hilang, apakah dicuri atau digelapkan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F. Sompie, di Jakarta, Selasa (9/7).

Hingga saat ini, menurut Ronny, penyidik gabungan Mabes Polri masih mempelajari apakah kasus tersebut merupakan pencurian oleh "bajing loncat" (pencuri spesialis barang dari atas truk yang sedang melaju) atau terkait penggelapan. "Karena dua kemungkinan ini masih terbuka," katanya, sebagaimana dilansir Antara.

Sebelumnya Kabag Analisa dan Evaluasi Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Rusli Hedyaman, mengatakan bahwa hingga Jumat (5/7), sebanyak 29 orang saksi telah diperiksa dalam kasus tersebut.

Menurut Ronny, para saksi yang diperiksa adalah orang-orang yang diduga sangat dekat dengan perjalanan pengiriman dinamit. "Mereka orang-orang yang sangat dekat dengan perjalanan dinamit, Subang-Marunda-Bogor. Artinya driver, kondektur, pengaman yang bertanggung jawab atas transportasi, maupun penerima barang. Semua yang bisa kami dengar keterangannya, diperiksa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 250 dinamit dilaporkan hilang pada Kamis dini hari (27/6), sekitar pukul 04.00 WIB, saat tiba di lokasi PT Batusarana Persada.

Dinamit tersebut merupakan bagian dari bahan peledak yang diangkut dari gudang bahan peledak PT Multi Nitrotama Kimia (PT MNK) pada Rabu (26/6). Sekitar pukul 14.00 WIB, dinamit itu diangkut dari gudang bahan peledak PT MNK sebanyak 30.000 kg bahan peledak jenis amonium nitrat dan 2.000 kg dinamit serta detonator listrik sebanyak 4.000 buah.

Hilangnya ratusan dinamit itu diketahui setelah dilakukan pengecekan oleh kru dan kepala teknik tambang PT Batusarana Persada sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka menemukan terpal plastik dari truk pengangkut dinamit sobek. Setelah dicek, dua dus berisi 250 batang dinamit seberat 50 kg, telah hilang. (TMA)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions