Pages

Jumat, 05 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Semua Rumah Pompa Akan Diambil Alih DKI
Jul 5th 2013, 03:05

Created on Friday, 05 July 2013 09:07 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Pemprov DKI Jakarta akan mengambil alih pengelolaan dan pengawasan semua rumah pompa yang ada di wilayah ibukota. Sejumlah rumah pompa, saat ini ada yang dikelola oleh pemerintah pusat maupun swasta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan 496 rumah pompa yang ada dikelola oleh tiga instansi. Antara lain Pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak swasta. "Padahal semua harus sama. Manajemennya jangan sampai jalan sendiri-sendiri, sebab kalau jalan sendiri-sendiri akan repot," ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (4/7).

Terpecahnya manajeman sistem pengelolaan banjir, membuatnya tidak jelas siapa yang bertanggung jawab. Tak jarang ketiga pihak itu saling lempar dan tuduh jika terjadi banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Jika terjadi bencana seperti rob, pemerintah pusat akan mengatakan itu tanggungjawab DKI. Dan DKI juga akan melemparkan tanggungjawab ke swasta. Makanya, mau kita jadikan satu rumah sehingga tidak saling lempar tanggung jawab," kata Jokowi.

Rencana pengambilalihan pengelolaan rumah pompa ini masih sebatas pembahasan administrasi. Jokowi, berinisiatif untuk mengumpulkan pemerintah pusat dan swasta untuk realisasi rencana itu dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU DKI Jakarta, Manggas Rudi Siahaan menambahkan, jika rencana tersebut terealisasi, maka nantinya seluruh biaya operasional termasuk operator serta perawatan akan ditanggung Pemprov DKI," katanya.

Ia juga menilai, pengambilalihan tersebut tentu akan efektif merespon jika ada keluhan dari masyarakat yang terkena banjir. "Biar nanti Pemprov DKI yang mengurus. Sehingga kita bisa merespon setiap keluhan masyarakat," tandasnya. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions