Pages

Rabu, 24 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Ini Dia 'Tombo Ati' Versi Bahasa Sunda
Jul 23rd 2013, 09:23

Created on Tuesday, 23 July 2013 16:23 Published Date

Rida RSD (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Rida Farida alias Rida RSD kembali bermusik. Kali ini mantan personil vokal grup RSD itu melantunkan sebuah tembang religi, Tombo Ati, yang diselipkan dalam album religi Ihaqi Nasyid 3 dengan judul Alhamdulillah. Lagu religi ini dikemas berbeda, baik dari sisi aransemen musik maupun lirik lagu. sebab, Rida memilih melantunkan lagu berbahasa Sunda.

"Lagu ini sangat menyentuh," tanggap Rida, singkat, ditemui saat live streaming AQM Movie di SAE Institut, fX lifestyle X`nter, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Perempuan kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 9 Oktober 1971 ini, bergabung dengan sejumlah penyanyi atau musikus lainnya, seperti Danny "Java Jive", Eric Yusuf, dan Zaki. Momen ini dimanfaatkan Rida sebagai momen bernostalgia seperti saat masih di RSD. "Bukan karena nggak peda sih tetapi memang kesempatannya bersama, dan sangat bagus kalau dilantunkan secara vokal grup," katanya.

Pemilihan lagu ini lantaran terinspirasi dari Emha Ainun Najib bersama grup musik kyai kanjeng. Namun, karena lirik tersebut lebih bernuasa Jawa, mereka berusaha mengubahnya dengan bahasa Sunda. "Secara sejarah lagu ini diciptakan oleh seorang Wali Songo, Sunan Kalijaga yang kemudian ditulis oleh salah satu kyai," jelasnya.

Tentunya masyarakat pun pasti tidak awam lagi dengan lagu itu. Sebab Opick pun pernah melantunkanya dalam bahasa Jawa. "Makanya kami mencoba mengangkat ulang dengan sentuhan warna yang berbeda dalam lirik Sunda," paparnya.

Sebanyak delapan lagu bernuasa islam ada dalam album terbarunya itu, diantaranya Istigfar, Kecil, Dalam Doa, Inna lillahi, Lebih Baik, dan Tombo Ati. "Semua lagu itu di dukung oleh pemenang festival lomba nasyid, jadi warna Islaminya lebih kental," tuturnya.

Tidak hanya satu lagu, di album tersebut Rida pun melantunkan satu lagu bernunasa religi, Alhamdulililah, yang dinyanyikan bersama secara vokal grup. (EL)  

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions