Pages

Kamis, 18 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
200 Stan Meriahkan UMKM Expo‏
Jul 17th 2013, 07:32

Created on Wednesday, 17 July 2013 14:31 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Akhir pekan ini, 18 - 20 Juli 2013 kawasan Monumen Nasional (Monas) kembali diramaikan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Expo (Monas Expo). Di tempat yang sama, Lapangan IRTI Monas juga dihelat Pekan Koperasi 2013. "Sebanyak 200 stand akan berpartisipasi, ada sembako, makanan, fashion dan aksesoris. 100 stand di antaranya berada du bawah koordinasi koperasi-koperasi aktif dan sukses di Jakarta," ungkap Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Ratnaningsih, Rabu (17/7) di Jakarta.

Monas Expo dan Pekan Koperasi 2013, dijual juga daging sapi dan cabe merah dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, setiap harinya ada 1500 paket sembako dan produk UMKM yang berasal dari BUMD - BUMD DKI Jakarta. Retailer besar, seperti Carrefour, Hypermart, Alfamart dan Giant. Masyarakat yang akan berkunjung ke Monas Expo tidak perlu khawatir di pungut bayaran atau tiket masuk alias gratis. Monas Expo memang dirancang untuk warga Jakarta agar bisa memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Dikatakan Ratnaningsih, kegiatan ini untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM dan koperasi dari berbagai jenis produksi, jasa dan perdagangan. Kedua kegiatan ini juga menjadi sarana dan prasana promosi produk UMKM dan koperasi. "Dari kegiatan ini nantinya diharapkan informasi dan promosi produk koperasi dan UMKM tersebar ke masyarakat. Selain itu menumbuhkan minat masyarakat terhadap produk-produk UMKM dan Koperasi," pungkasnya. Pada acara tersebut, akan diberikan penghargaan kepada pelaku-pelaku UMKM dan koperasi yang dinilai mempunyai prestasi di bidangnya. Penghargaan tersebut diberikan kepada tujuh pelaku UMKM, Penghargaan Bakti Koperasi dan Penghargaan Koperasi berprestasi 2013. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions