Pages

Minggu, 07 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Ribuan pekerja properti Hong Kong protes
Jul 7th 2013, 07:44, by BBC Indonesia

Properti Hong Kong

Harga properti di Hong Kong adalah salah satu yang termahal di dunia sebanding London dan Monako.

Ribuan pekerja sektor properti di menggelar aksi protes dengan berjalan mendatangi kantor pusat pemerintah Hong Kong melawan segala bentuk kebijakan pemerintah setempat dalam rangka mengendalikan harga perumahan.

Harga rumah dan bangunan di wilayah otonom milik Cina itu naik pesat dan sudah lebih dari dua kali lipat harga properti dari tahun 2008. Penyebabnya adalah permintaan sangat tinggi dari konsumen di Cina, yang berminat berinvestasi non-tunai di Hong Kong.

Klik Harga rumah di Cina sendiri juga naik terus-menerus beberapa tahun terakhir setelah ledakan pertumbuhan ekonomi dan akibatnya pemerintah setempat juga mengambil langkah yang mirip dengan yang diberlakukan pemerintah Hong Kong saat ini.

Kebijakan yang ditempuh pemerintah Hong Kong sejauh ini antara lain adalah dengan menetapkan kenaikan dua kali lipat pajak pada tiap transaksi jual-beli rumah (yang secara lokal dikenal sebagai bea stempel), agar suhu pasar perumahan tak terus meninggi.

Kebijakan pajak transaksi rumah sudah dikenakan setidaknya Oktober tahun lalu, kemudian Februari berikutnya. Namun kebijakan ini dianggap gagal mengendalikan harga rumah.

Menurut para peserta aksi protes bukannya harga rumah yang berhasil diredam tetapi malah angka transaksi yang kemudian melorot sehingga mengancam penghidupan mereka.

Aksi serupa pernah digelar beberapa kali sebelumnya termasuk pada pertengahan Juni lalu.

Sebaliknya Klik aksi protes tentang tingginya harga properti dan makin lebarnya jurang kaya-miskin juga menjadi isu tahunan di Hong Kong.

Menurut sejumlah lembaga, harga properti di Hong Kong adalah salah satu yang termahal di dunia, bersaing dengan kota seperti London dan Monako.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions