Pages

Selasa, 23 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Paus disambut ribuan warga Brasil
Jul 23rd 2013, 02:30, by BBC Indonesia

Paus Fransiskus naik kendaraan terbuka di Rio de Janeiro, Brasil.

Puluhan ribu orang di Kota Rio de Janeiro, Brasil, menyambut kedatangan Paus Fransiskus dalam kunjungan luar negeri pertamanya sebagai pemimpin Gereja Katolik Roma.

Mengendarai kendaraan terbuka, Paus Fransiskus bergabung dalam arak-arakan di sejumlah jalan protokol Rio, sebelum menghadiri acara resmi di Istana gubernur yang dihadiri Presiden Brasil, Dilma Rousseff.

Paus, yang berasal dari Argentina ini, berkunjung ke Brasil untuk merayakan festival Hari Pemuda Katolik Dunia di Rio de Janeiro, yang rencananya akan dihadiri sekitar dua juta pemuda Katolik.

Sekitar satu jam setelah upacara penyambutan Paus, aparat kepolisian setempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa di luar Istana gubernur.

Unjuk rasa ini dilaporkan ditujukan kepada pemimpin politik Brasil, dan bukan diarahkan pada Paus.

Dalam perkembangan terpisah, otoritas militer Brasil mengatakan telah menemukan bahan peledak buatan sendiri di sebuah tempat ibadah antara kota Rio dan Sao Paulo, yang akan dikunjungi Paus pada Rabu.

Wartawan BBC Wyre Davies, yang berada di Rio, melaporkan, Paus tampak santai di atas kendaraan terbuka saat arak-arakan, walaupun aparat keamanan harus bekerja keras menahan orang-orang yang berupaya mendekati Paus.

Sempat terjadi kekacauan ketika kendaraan yang membawa Paus terjebak macet, sebelum akhirnya rombongan Paus berbelok arah dengan bantuan aparat keamanan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions