Pages

Selasa, 23 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Minat kuliah pelajar kulit putih rendah
Jul 23rd 2013, 05:16, by BBC Indonesia

mahasiswi

Jumlah pelajar kulit hitam di Inggris yang ingin kuliah terus meningkat.

Sebuah laporan di Inggris menyebutkan remaja kulit hitam dan Asia ternyata lebih berminat untuk mendaftar masuk ke universitas dibandingkan remaja kulit putih.

Laporan yang dikeluarkan oleh Lembaga Layanan Pendaftaran Universitas, The Ucas mengatakan berdasarkan analisa dari aplikasi pendaftaran ke perguruan tinggi yang masuk mereka juga bisa melihat adanya perbedaan besar antara remaja di Inggris dengan Irlandia Utara terkait keinginan mereka untuk kuliah.

Remaja Irlandia Utara menurut laporan lembaga ini memiliki keinginan meneruskan ke jenjang kuliah lebih tinggi dibandingkan remaja Inggris.

Ucas dalam analisanya mengkaji 20 juta aplikasi yang masuk antara tahun 2004 hingga 2013 dan menunjukkan adanya perbedaan tajam dibalik tren keseluruhan yang belakangan ini terjadi.

Sekitar setengah dari jumlah remaja sekarang telah mengajukan pendaftaran untuk kuliah- di Inggris data ini naik dari 36 persen menjadi 44 persen dalam kurun waktu antara 2006 hingga 2010.

Faktor yang mendorong seorang remaja mengajukan pendaftaran untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ada banyak ragamnya termasuk latar belakang sosial, gender, etnisitas dan lokasi tempat mereka tinggal.

Telah terjadi peningkatan pengajuan pendaftaran kuliah dari kalangan muda yang dengan latar belakang etnis minoritas di Inggris khususnya dari kelompok kulit hitam.

Ucas mengatakan pada kelompok remaja kulit hitam terjadi peningkatan dari 20 persen menjadi 34 persen pada kurun waktu antara tahun 2006 dan 2013.

Sementara di kalangan remaja dari etnis Cina juga terjadi peningkatan diikuti oleh remaja dari etnis asia lainnya.

"Analisis terbaru kami tentang keinginan untuk melanjutkan kuliah berdasarkan kelompok etnik menujukan bahwa pelajar kulit putih di sekolah Inggris merupakan kelompok dengan jumlah paling rendah"

Setelah itu kemudian diikuti kelompok remaja kulit putih yang dilaporkan tingkat keinginan mereka melanjutkan kuliah mencapai 29 persen.

"Analisis terbaru kami tentang keinginan untuk melanjutkan kuliah berdasarkan kelompok etnik menunjukkan bahwa pelajar kulit putih di sekolah Inggris merupakan kelompok dengan jumlah paling rendah. Di sisi lain ada pertumbuhan yang signifikan dari kalangan pelajar kulit hitam," kata Kepala Eksekutif the Ucas, Curnock Cook.

Laporan ini juga menunjukan tahun lalu jumlah remaja perempuan di Inggris yang ingin melanjutkan kuliah lebih tinggi dibandingkan dengan remaja pria.

Meski demikian secara keseluruhan data yang dikumpulkan menunjukan bahwa angka remaja Inggris yang ingin melanjutkan kuliah masih tetap tinggi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions