Pages

Senin, 12 Mei 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Shop Shabby Apple

Are you looking for vintage style or retro style dresses? Maybe it's a modest cocktail dress or modest pencil skirt you're looking for? Look no further!
From our sponsors
RZ Renovasi Rumah Tidak Layak Huni
May 12th 2014, 12:00, by Karmin Winarta

Citizen6, Jakarta Hingga April 2014, RZ (Rumah Zakat) telah merenovasi enam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Serang, Tangerang, Pasuruan, Sragen, Tegal dan Karanganyar. Renovasi RTLH merupakan salah satu program RZ yang diinisiasi dan dieksekusi Relawan Inspirasi RZ.

Renovasi RTLH yang dilakukan berupa perbaikan keseluruhan rumah, pemasangan keramik, pembuatan WC, serta pemasangan pompa air otomatis. "Ini merupakan upaya RZ untuk menghadirkan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan," terang Heny Widiastuti, Chief Executive Program RZ, Senin (12/05).

Seluruh biaya renovasi rumah bersumber dari donatur yang mempercayakan RZ mengelola dana ZIS dan dana kemanusiaan yang didonasikannya. "Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan ini. Semoga para donatur dan RZ semakin diberi kemudahan oleh Allah atas segala urusannya," ujar Loso, salah satu penerima manfaat renovasi rumah di Dusun Bakaran, Sukosari, Karanganyar, Solo.

Relawan Inspirasi adalah sebutan untuk pendamping masyarakat di desa-desa binaan RZ yang jauh dari kantor-kantor cabang RZ. Program yang diterapkan berbeda di setiap desa, tergantung hasil assessment kebutuhan dan masalah di desa terkait. Bantuan insfrastruktur berupa renovasi bangunan tidak hanya rumah, melainkan juga renovasi masjid, mushola dan MCK-nya, TPQ, MCK, TPS, madrasah, dan posyandu.

Relawan Inspirasi berharap dengan adanya peran serta masyarakat akan tercipta sinergi yang kuat antara RZ dengan masyarakat. Agar terbentuk insan berakhlak mulia dan perekonomian yang mandiri. "Harapan itu kami wujudkan melalui aksi nyata turun ke lapangan dengan membangun sinergi dan bekerja keras mewujudkan rencana yang telah dirancang," ujar Relawan Inspirasi Tegal, Ahmadin.

Pengirim:

Sari Asih Rahmawati

Twitter: @sayasih

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

(Karmin Winarta) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions