Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Rusuh Kembali Terjadi di Mesir, 16 Tewas
Jul 3rd 2013, 03:36

TIMUR TENGAH

Rabu, 03 Juli 2013 10:36 wib

Fajar Nugraha - Okezone

Warga yang melakukan protes di Mesir (Foto: AFP)Warga yang melakukan protes di Mesir (Foto: AFP)

KAIRO - Kerusuhan kembali pecah dalam protes pro-Pemerintah Mesir di Kairo. Insiden ini menyebabkan 16 orang tewas, ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah pengunjuk rasa, Rabu waktu setempat.

"16 orang tewas dan 200 lainnya terluka dalam serangan yang terjadi saat demonstrasi mendukung Presiden Mohammad Morsi. Insiden terjadi di sebelah Universitas Kairo," ujar pihak Kementerian Kesehatan Mesir, seperti dikutip AFP, Rabu (3/7/2013).

"Pelaku menembaki kami dengan senjata api," tutur seorang pendukung Morsi, Mostafa Abdelnasser. Dirinya mengaku sempat membawa seorang pria yang terkena tembakan di kepala.

Korban jiwa terus berjatuhan dalam protes yang terjadi di Mesir sejak 30 Juni lalu. Sebelumnya, tujuh orang dilaporkan tewas pada protes menentang Presiden Morsi di Distrik Guizeh, Kairo pada Selasa 2 Juli. Tidak diketahui apakah insiden tersebut ada kaitannya dengan penyerangan Rabu ini.

Kerusuhan antara massa pro dan kontra-Morsi terus terjadi di beberapa wilayah di Mesir. Bentrokan terbaru berlangsung di Helwan dan Provinsi Beheira.

Penentang Morsi turun ke jalan Kairo pada Selasa untuk menekan dirinya agar segera lengser dari jabatan sebagai presiden. Sebelumnya militer Mesir turut mengeluarkan ultimatum selama 48 jam, agar Morsi mengikuti keinginan rakyat.

Presiden Mesir Morsi pun menegaskan dirinya tidak akan mundur dari jabatannya. Morsi mengatakan dirinya dipilih secara langsung sejak satu tahun lalu dan berniat untuk merampungkan tugasnya. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions