Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Jalan ke Lokasi Gempa Bener Meriah Tertutup Longsor
Jul 3rd 2013, 03:36

NUSANTARA

Rabu, 03 Juli 2013 10:36 wib

Anton Suhartono - Okezone

(Ilustrasi, Dok: Sindo TV)(Ilustrasi, Dok: Sindo TV)

JAKARTA - Daerah Ketol merupakan lokasi terparah akibat guncangan gempa bumi yang terjadi Selasa kemarin di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Rohandi, anggota tim lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Banda Aceh, mengatakan, informasi yang diterimanya sebagian besar dari 12 korban tewas di Kabupaten Bener Meriah berada di Kecamatan Ketol. Sementara 10 korban tewas lainnya berada di Kabupaten Aceh Tengah.

"Demikian juga dengan rumah yang rusak dan infrastruktur. Itu informasi yang kami terima dari relawan yang sudah berada di sana," ujar Rohandi yang saat dihubungi Okezone masih dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Bener Meriah, Rabu (3/7/2013).

Dia juga mendapat informasi bahwa ada jalan yang tertutup longsor di jalur Banda Aceh menuju Bener Meriah. Hal ini akan menyulitkan penyaluran bantuan melalui jalur darat.

"Kami sebelumnya sudah pernah melakukan aksi kemanusiaan ke sana (Bener Meriah). Lokasi jalannya memang perbukitan yang rawan longsor. Tapi kami mau coba cek dulu berusaha sampai ke sana," ungkapnya.

Dia juga mendapat informasi bahwa korban luka mencapai lebih dari 200 orang. Mengenai kerusakan bangunan, timnya tidak bisa menghitung pasti karena berdasarkan pantauan di beberapa kawasan di sana hanya sedikit rumah yang masih bisa berdiri tegak.

"Tak terhitung yang rusak, seribuan lebih. Kami sudah lewat Sigli, sehingga untuk jumlah pastinya setelah kami sampai di lokasi. Mudah-mudahan longsornya tidak parah," tuturnya.
(ton)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions