Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Electronic City Targetkan Pendapatan Tumbuh 50%
Jul 3rd 2013, 06:32

Created on Wednesday, 03 July 2013 12:42 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Perusahaan penjual alat-alat elektronik, PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII), akan terus menggenjot kinerjanya tahun ini, pasca-pencatatan saham perdananya (Initial Public Offering/IPO).

Fery Wiraatmadja, Comercial & Investor Relations Director ECII mengatakan, pihaknya menargetkan pendapatan perseroan akan tumbuh 50 persen jika dibandingkan pendapatan di tahun lalu yang mencapai Rp 1,43 triliun. Artinya, perseroan menargetkan pendapatan Rp 2,1 triliun pada tahun ini," ujarnya, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (3/7).

Menurutnya, kenaikan ini seiring dengan penambahan gerai perseroan pada tahun ini. Menurut Fery, ECII akan menambah 30 gerai pada tahun ini dengan menggunakan dana dari IPO.

Dana yang dianggarkan sebesar Rp 150-200 miliar. Dengan pertambahan ini maka gerai perseroan akan tumbuh sebanyak dua kali lipat ketimbang tahun lalu. "Kami akan tambah 30 gerai, sedangkan gerai kami sudah memiliki 23 gerai sehingga akhir tahun akan ada 53 gerai diseluruh indonesia, tentunya ini akan menaikan pendapatan kami," kata Fery.

Terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Fery mengatakan, ada sedikit tekanan terhadap penjualan barang elektronik. Namun kenaikan ini hanya berakibat sementara saja. "Jadi kami tidak ada penurunan (pendapatan) karena harganya tidak akan naik, karena kami sudah menyetok barang dalam dua atau tiga bulan sebelumnya sehingga permintaan akan tetap karena tidak adanya kenaikan harga," katanya.

Ekspansi 30 gerai ini sudah dimulai semenjak pertengahan awal tahun ini dengan penambahan 21 gerai. Dan gerai sisanya akan dituntaskan pada semester dua hingga akhir tahun ini. Adapun gerai-gerai tersebut akan berada di beberapa daerah seperti di Jabodetabek, Pulau Jawa, dan luar kota, seperti Balikpapan.

Fery optimis akan pertumbuhan pendapatan perseeoan karena pada tahun lalu saja dengan penambahan sembilan gerai, pendapatan perseroan bertumbuh sebanyak 30 persen. "Kenaikan ini berada diatas pertumbuhan industri yang setiap tahunnya mencapai 10 persen. Sedangkan pertumbuhan ECII dalam tiga tahun terakhir mencapai 32 persen," jelasnya. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions