Pages

Selasa, 09 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Stok Beras Jakarta Selama Ramadhan Aman
Jul 9th 2013, 10:19

Created on Tuesday, 09 July 2013 16:40 Published Date

Jakarta, GATRAnews -  Sebanyak 40 ribu ton stok beras disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pangan di ibukota. Pemprov DKI telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk ketersedian beras. 

Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kepada wartawan sebelum menggelar rapat pimpinan (rapim) di Balaikota. Pekan lalu, Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan) menyetujui permintaan Pemprov untuk mengamankan kebutuhan selama Ramadan.  

"Sudah selesai, baru kemarin sudah ada jawaban dikirim," ujarnya di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Melimpahnya persediaan beras di DKI Jakarta, untuk mengantisipasi terjadinya defisit selama bulan puasa. 40 ribu ton beras, dikatakan Joko Widodo, seharusnya sanggup mengendalikan harga beras yang melonjak saat bulan puasa.

"Iya stok itu untuk satu bulan Ramadhan. Seharusnya harga bisa turun kalau stok banyak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah, Ratnaningsih, mengaku sudah mendapatkan instruksi dari Jokowi untuk melakukan inspeksi mendadak.

Itu dilakukan sebagai upaya pengendalian harga sembako di pasar tradisional. Seperti diketahui jelang puasa ini harga sembako merangkak naik di pasar-pasar DKI Jakarta. Kondisi ini diperparah dengan kenaikan harga bahan bakar minyak per tanggal 22 Juni 2013 lalu.

"Iya itu akan dilakukan nanti selama bulan puasa. Tapi nanti lah, ini lagi dipersiapkan. Itu ke pasar-pasar tradisional," terang Ratnaningsih. (*/Zak

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions