Pages

Kamis, 11 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Sidak PNS DKI: Bukan untuk Takut-takuti, Hanya Silaturahmi
Jul 11th 2013, 03:31

Created on Thursday, 11 July 2013 10:15 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga membantah sidak hari pertama Ramadhan untuk menakut-nakui pegawai negeri sipil (PNS). Justru sebaliknya, kedatangannya ke instansi-instansi Pemprov itu "hanya silaturahmi" saja. "Ini murni, bukan menakuti orang. Pertama silaturahmi mohon maaf lahir bathin. Selain itu, juga ingin melihat kedisiplinan. Ternyata kepatuhannya luar biasa," ungkapnya kepada awak media di Balaikota, Rabu (10/7).

Made menambahkan, dirinya cukup terkejut dengan kepatuhan PNS DKI Jakarta pada hari pertama puasa ini. Sejumlah dinas dan kecamatan telah disisir BKD. Namun yang ditemukan hanya beberapa pelanggaran kecil aparaturnya, seperti keterlambatan. "Saya lihat absennya, jarang yang telat lebih dari pukul 08.00 WIB. Malah banyakan absen dari jam 07.00 WIB, jadi lebih cepat dia sampai ke tempat kerja," lanjutnya.

Meski etos kerja PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta meningkat tajam, diakuinya masih perlu pengawasan di BKD. Selama bulan puasa, Made akan melakukan sidak secara acak satu bulan penuh. "Saya juga akan lihat-lihat di fasilitas umum, kali aja ada PNS yang keluyuran. Kami juga akan sidak, kalau jam kerja ya jam kerja, jam shopping ya jam shopping," pungkasnya.

Dari data yang dilansir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, tanggal 10 Juli 2013 sampai pukul 11.00 WIB, PNS bolos (alpa) hanya satu orang. Sedangkan pegawai yang ijin hanya enam orang dari seluruh instansi. Pada hari yang sama, jumlah PNS yang mengambil cuti berjumlah 61 orang dan sakit 24 orang. Sedangkan PNS yang libur maupun tugas malam mencapai 36.880 aparatur.

"Dari 36. 880 PNS libur itu sebagian besar guru yang masih libur sekolah. Bebrapa pegawai di rumah sakit yang mendapatkan shift malam tidak terekam," ungkap Kabid Pembinaan Pegawai BKD, Slamet kepada awak media.  Ditambahkan Slamet, dari data yang diperoleh BKD tidak ada PNS yang mengalami keterlamabatan masuk kerja pada hari pertama puasa. Sementara itu, jumlah pegawai di DKI berjumlah 73.645 orang. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions