Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Sekjen PBB: Intervensi Militer di Mesir Mengkhawatirkan
Jul 4th 2013, 07:33

Created on Thursday, 04 July 2013 14:33 Published Date

PBB, GATRAnews - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa, Ban Ki-moon, menyatakan khawatir atas penggulingan Presiden Mesir Mohammad Moursi oleh militer.

"Rakyat Mesir dalam protes mereka menyuarakan frustasi mendalam dan keprihatinan. Pada saat yang sama, intervensi militer dalam urusan negara itu mengkhawatirkan," kata Wakil Juru Bicara PBB Eduardo del Buey seperti dikutip AFP pada Rabu.

Sekretaris Jenderal PBB "memantau dari dekat dan dengan perhatian perngembangan gerakan di Mesir yang cepat. Dia terus mendukung aspirasi rakyat Mesir, kata del Buey.

Mesir berada di "persimpangan" baru dengan penundaan konstitusi militer, ia menambahkan, bahwa Ban menyerukan "ketenangan dan aksi tanpa kekerasan" saat negara itu menghadapi "tekanan tinggi dan ketidakpastian."

"Sebagai pendekatan inklusif adalah penting untuk memenuhi kebutuhan dan keprihatinan seluruh rakyat Mesir. Pemenuhan hak dasar, termasuk kebebasan untuk berbicara dan berkumpul, masih sangat penting," kata del Buey.

"Oleh karena itu, akan sangat krusial untuk secepatnya menegakkan kembali aturan sipil berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi."

"Dunia melihat dari dekat langkah selanjutnya dengan harapan Mesir akan tetap damai, mengatasi masalah berat yang mereka hadapi hari ini, dan menemukan kesepakatan bersama untuk bergerak maju  dalam satu transisi yang diperjuangkan dengan berani," kata juru bicara itu. (DH)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions