Pages

Jumat, 12 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Polisi Baru Tangkap 10 Napi Lapas Tj Gusta yang Kabur
Jul 11th 2013, 16:50

Created on Thursday, 11 July 2013 23:50 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Petugas Kepolisian berhasil menangkap 10 napi yang kabur pascakerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan Sumatra Utara dan telah dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Polres Belawan dan Polres Langkat.

"Kami masih terus mengantisipasi kaburnya narapidana (napi) dan berupaya menangkap kembali yang sudah kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis malam.

Jumlah tahanan yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta, menurut Sompie, masih simpang siur.

"Kami masih menunggu info terakhir dari yang berkompeten, yaitu Kalapas atau Kadinas Kum Ham Provinsi Sumatera Utara (Sumut)," katanya seperti dikutip Antara.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Sumut Budi Sulaksana, kerusuhan terjadi karena padamnya listrik di kawasan sekitar lapas sejak Kamis subuh.

Sekitar pukul 16.30 WIB, narapidana LP Tanjung Gusta beramai-ramai mendatangi petugas untuk meminta air karena akan berbuka puasa.

Setelah melakukan negosiasi, mayoritas narapidan bersedia kembali ke ruang tahanan masing-masing karena petugas telah menyiapkan makan malam merekaa.

Ketika para narapidana mulai bergerak menuju ruang tahanan, tetapi kemudian terjadi aksi dorong sesama penghuni sehingga mengakibatkan pagar keamanan LP Tanjung Gusta rubuh.

Sejak rubuhnya pagar keamanan tersebut, sebagian penghuni LP itu menjadi brutal hingga melakukan pembakaran. (Dh) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions