Pages

Jumat, 05 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Korban Gempa Aceh Kekurangan Sembako
Jul 4th 2013, 17:32

Created on Friday, 05 July 2013 00:32 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Para pengungsi gempa Aceh memerlukan tenda, selimut, tikar, pakaian, dan sembilan kebutuhan pokok (sembako). Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Kamis (4/7) mengimbau para dermawan yang ingin membantu para korban gempa agar memberikan bantuan melalui BPBA (Badan Penanggulangan Bencana Aceh) Kabupaten Bener Meriah dan BPBA Kabupaten Aceh Tengah.

Menurutnya, pemerintah juga terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar korban, baik yang berada di pengungsian dan di tempat lainnya. Pemenuhan kebutuhan dasar bagi para korban dan pengungsi gempa Aceh diberikan oleh pemerintah daerah.

Kebutuhan dasar yang diperlukan untuk penanganan pengungsi akan dipenuhi dengan membelanjakan barang dan kebutuhan di daerah atau di kabupaten dan kota sekitarnya. Sebab sebagian besar toko dan pasar di Bener Meriah dan Aceh Besar masih berjalan.

Saat ini, imbuh dia, bantuan logistik terus didistribusikan. BPBA Aceh dan instansi terkait, Rabu kemarin, (3/7/2013), memberikan bantuan kepada BPBA Bener Meriah dan BPBA Aceh Tengah. Bantuan yang diberikan ke Aceh tengah berupa 1,5 ton beras, mie instan 210 dus, air mineral 210 dus, minyak goreng 180 kg, sarden 180 buah, saus sambal 192 buah, gula 1.050 kg, kecap 192 buah, selimut 200 lembar, kelambu 100 lembar, dan daster tau pakaian wanita 400 lembar.

Bantuan yang sama diberikan kepada Besar Meriah, berupa beras 1,5 ton, mie instan 210 dus, minyak goreng 180 kg, sarden 240 buah, saus sambel 240 buah, gula 1.050 kg, kecap 240 buah, selimut 200 lembar, dan kelambu 189 lembar.

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah telah mengeluarkan masing-masing 2 ton beras untuk penanganan awal. Sedangkan Kementerian Sosial mengirimkan barang berupa beras 30 ton, sarden, tenda gulung, tenda family, tenda pengungsi, matras, dan genset dengan nilai total bantuan sebesar Rp 2,1 miliar. (IS)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions