Pages

Jumat, 19 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Cabut Segera Baliho Jokowi!
Jul 18th 2013, 22:26

Created on Friday, 19 July 2013 05:26 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Setelah sidak ke Kelurahan Pondok Bambu, Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan sidaknya ke Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara. Namun salah seorang wartawan memberitahu, jika di halaman kantor tersebut terpasang baliho bergambar dirinya. "Loh itu apa? Cabut segera pak lurah, lepas (Baliho)," kata Jokowi kepada Lurah Cipinang Cempedak, Ali M Siregar, Kamis (18/7). '

Pada baliho berukuran 2,5 x 2 meter tersebut juga terpasang foto Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama, Camat Jatinegara Sofyan, dan sang lurah sendiri, Ali M Siregar. Baliho itu bertuliskan 'Kami Siap Melayani Masyarakat Jatinegara'. Ali M Siregar yang saat itu mengenakan kemeja batik biru berlengan panjang, menginstrukikan staf segera mencabut baliho. Beberapa staf kelurahan pun sigap mencabut baliho raksasa tersebut.

Maklum saja, seperti di ketahui, Jokowi menegaskan diri anti narsis tak seperti layaknya pejabat atau kepala daerah lainnya di Indonesia. Bahkan ketika HUT DKI ke-486 beberapa waktu lalu, ia wanti-wanti kepada jajarannya untuk tidak memasang baliho bergambar dirinya. Pada kesempatan lain, mantan Walikota Surakarta ini mengkritik kelakukan sejumlah pejabat pusat dan daerah yang narsis melalui spanduk.

Menurutnya, jika ingin terkenal tidak mesti dengan cara tersebut. "Masa masang wajah kita di bandara padahal yang dipromosiin pariwisata, masa yang pariwisata yang nongol gubernurnya. Harusnya nongol tempat-tempat pariwisata dimunculkan," lanjutnya. Diceritakan Jokowi pernah sekali ada pihak yang sengaja memasang wajah dirinya melalui spanduk berukuran besar.

Pihak tersebut langsung diberikan teguran dan hingga detik tidak lagi ada yang berani memasang foto wajahnya. "Enggak akan ada gambar saya. Sudah pernah sekali, langsung kita marahi. Sekarang enggak ada lagi semuanya," pungkasnya. (*/Zak) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions