Pages

Jumat, 19 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Mengaku pejabat militer di Facebook, pemuda ditangkap
Jul 19th 2013, 14:40, by BBC Indonesia

facebook

Lewat akun palsunya, Ukaegbu bisa berkomunikasi dengan politisi dan pejabat pertahanan.

Seorang berusia 23 tahun ditangkap oleh Angkatan Udara Nigeria (NAF) karena berpura-pura menjadi pejabat militer top di jejaring sosial Facebook.

Justice Israel Ukaegbu membuka akun Facebook dengan nama Kepala Staf Udara, Laksamana Penerbangan Alex Badeh, dan dalam tiga bulan terakhir, dia telah melakukan komunikasi dengan politisi, pejabat pertahanan, dan pegawai sipil.

Berbicara dalam sebuah konfrensi pers di Abuja, pejabat angkatan udara mengatakan Ukaegbu membuat akun tersebut karena pernah ditipu dan kehilangan banyak uang oleh petugas rekrutmen angkatan udara palsu.

Seperti dikutip oleh allafrica.com, tersangka lantas menawarkan beberapa orang di dunia maya untuk masuk NAF dengan menyediakan sejumlah uang. Dia melakukan itu untuk mengganti kerugiannya dengan menipu orang lain.

Memamerkan tersangka di pusat NAF di Abuja, Direktur Hubungan Masyarakat dan Pusat Informasi NAF, Komodor Udara Yusuf Anas, mengatakan tersangka ditangkap di No.3, Azikiwe Road, Aba, negara bagian Abia.

Dia diduga berkomplot dengan spesialis informasi dan komunikasi yang kini dalam pelarian, Raphael Onyebuenyi, untuk melakukan kejahatan.

Ukaegbu, yang menyatakan penyesalan atas tindakannya, menyalahkan situasi ekonomi yang sulit di Aba.

Saat memohon pengampunan, dia mengatakan: "Tuduhan terhadap saya adalah benar. Allah telah mengampuni saya. Mereka juga harus memaafkan saya," kata Ukaegbu.

Bagaimana selanjutnya nasib Kepala Star Udara palsu ini? Anas mengatakan ia akan diserahkan ke polisi untuk tindakan yang tepat dan menyarankan anggota masyarakat untuk berhati-hati terhadap situs internet palsu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions