Pages

Jumat, 05 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Ancaman boikot warnai Grand Prix Jerman
Jul 5th 2013, 09:46, by BBC Indonesia

Insiden ban

Insiden ban pecah dialami oleh enam pembalap di sirkuit Silverstone, Inggris.

Para pembalap Formula 1 mengancam akan memboikot Grand Prix Jerman pada akhir pekan jika ada insiden ban, seperti yang terjadi di Silverstone, Inggris.

Para pembalap yang tergabung di asosiasi pembalap Grand Prix (GDPA) mengatakan mereka prihatin dengan insiden di Inggris di mana beberapa ban mobil pecah.

"Jika persoalan ini kembali muncul di Grand Prix Jerman, kami akan segera mengundurkan diri dari lomba," kata pernyataan GDPA.

Insiden ban yang pecah ini dialami enam pembalap di sirkuit Silverstone pada akhir pekan lalu.

Mereka yang mengalami insiden ini adalah pembalap Mercedes Lewis Hamilton, pembalap Ferrari Felipe Massa dan Fernando Alonso, pembalap Toro Rosso Jean-Eric Vergne, pembalap Sauber Esteban Gutierrez, dan pembalap McLaren Sergio Perez.

Para pembalap akan menggelar pertemuan bila kejadian ini terulang di latihan hari Jumat atau babak kualifikasi hari Sabtu (06/07).

Pemasok ban untuk para pembalap, Pirelli, sudah menyediakan tipe ban yang berbeda untuk lomba di Jerman demi mencegah insiden serupa terjadi lagi.

Menanggapi langkah Pirelli, pembalap Red Bull Mark Webber mengatakan efektivitasnya masih harus dilihat lagi dan meminta Pirelli untuk benar-benar mengutamakan keselamatan pembalap.

Sebelumnya Hamilton mengatakan insiden ban Klik membahayakan pembalap.

Pirelli sendiri mengatakan ban pecah karena tim mematuhi panduan yang telah dikeluarkan namun Jenson Button, pembalap McLaren-Mercedes, tidak sepakat dengan tuduhan Pirelli.

"Semua panduan Pirelli kami patuhi di mobil-mobil kita," tegas Button.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions