Pages

Jumat, 16 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Junior MasterChef Indonesia Ditantang Bikin Tumpeng
May 16th 2014, 13:00

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 16 Mei 2014 20:00 wib
detail berita
Junior MasterChef Indonesia 2014 (Foto:RCTI)

DI episode keenam Junior MasterChef Indonesia, para kontestan tidak hanya ditantang membuat masakan internasional. Mereka rupanya  ditantang bikin tumpeng.  
Pembuatan tumpeng oleh kontestan Junior MasterChef Indonesia dilakukan oleh 12 kontestan yang berhasil lolos. Mereka di antaranya Zidan (13 tahun, Palembang), Lia (10 tahun, Jakarta), Revo (11 tahun, Jakarta), Kimmy (8 tahun, Sukabumi), Alex (8 tahun, Balikpapan), Afaf (11 tahun, Jakarta), Patrick (9 tahun, Semarang), Diandra (12 tahun, Lombok), Puput (11 tahun, Bogor), Nicole (13 tahun, Surabaya), Alain (9 tahun, Bogor), serta Mala (10 tahun, Aceh).
 
Sebelum memasak tumpeng, Revo sebagai pemenang di elimination test di episode sebelumnya, harus memilih kontestan untuk memasak tantangan nasi tumpeng dengan tiga side dish sebagai pendampingnya.
 
Untuk tantangan nasi tumpeng, antara lain Revo (nasi kuning, empal gepuk, mi jawa sama ikan asin balado), Alex (nasi kuning, mi goreng jawa, urap sayur sama ayam lengkuas), Alain (urap sayur, mi goreng jawa sama ayam lengkuas), Kimmy (ayam goreng lengkuas, mi goreng jawa sama urap sayur), Lia (sambal goreng kentang telur puyuh, mi goreng jawa sama empal gepuk), Patrick (urap sayur, empal gepuk sama mi goreng jawa), Mala (ikan asin balado, ayam goreng lengkuas dan mi goreng jawa), Afaf (urap sayur, ayam goreng lengkuas dan mi goreng jawa), Nichole (sambal goreng kentang, empal gepuk sama mi goreng jawa), Zidan (empal gepuk, ayam goreng lengkuas dan mi goreng jawa), Puput (mi goreng jawa, urap sayur dan ayam goreng lengkuas), Diandra (urap sayur, mi goreng jawa dan empal gepuk).
 
Tiga juri MasterChef Indonesia, yakni Chef Degan, Marinka, Arnold pun memberikan penjelasan dalam memasak tumpeng, sehingga beberapa poin harus dipatuhi kontestan.
 
"Tantangan ini bertema kreasi Nusantara. Ada nasi kuning dan harus balance, ada empal gepuk bumbu harus meresap, ayam lengkuas, bumbu tidak boleh gosong dan ada sambal goreng kentang dan telur puyuh. Selain itu, ada sambal ikan asin balado, lalu ada mi goreng jawa dan terakhir urap sayur. Masakan Indonesia pressure point adalah bumbu harus balance," beber Arnold.
 
Dirinya menambahkan, dalam memasak tumpeng tidak mudah, karena memang dibutuhkan ketelitian, serta ketepatan waktu saat memasak.
 
"Tumpeng itu tidak mudah untuk dimasak dan ini merupakan salah satu challenge yang harus diuji dari segi time management, serta ketelitian. Nasi tumpeng harus matang," tutupnya. (jjs)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions