Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Status Baru dari UNESCO, Gunung Fuji Makin Dipadati Pendaki
Jul 3rd 2013, 23:29

Kamis, 4 Juli 2013 - 06:29 wib

Mutya Hanifah - Okezone

Gunung Fuji, Jepang (Foto: mfi)

Gunung Fuji, Jepang (Foto: mfi)

SEGERA setelah Gunung Fuji di Jepang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO Terbaru, ratusan pendaki memadatinya. Awal pekan ini memang saat dimulainya musim pendakian Gunung Fuji.

Ratusan pendaki mulai memanjat gunung setinggi 3.776 meter ini sebelum subuh demi mencapai puncak saat matahari terbit. Pemandangan matahari terbit dan Samudera Pasifik di bawahnya memang menjadi daya tarik Gunung Fuji. Sekira pukul 04.30, saat sinar matahari mulai menyelinap di antara awan, para pendaki pun berteriak girang "banzai!", menyambut datangnya musim pendakian.

Gunung Fuji memang telah lama dikeramatkan oleh masyarakat Jepang serta menarik peziarah dan penganut keyakinan Shinto. UNESCO menjadikan Gunung Fuji Situs Warisan Dunia Terbaru karena gunung ini dianggap menjadi inspirasi seniman dan objek ziarah selama berabad-abad, demikian seperti dikutip dari SMH, Kamis (4/7/2013).

Sekira 300 ribu wisatawan mendaki Gunung Fuji setiap tahun, namun pemerintah setempat meyakini tahun ini akan lebih banyak pendaki karena status baru dari UNESCO tersebut. Musim pendakian Gunung Fuji biasanya dimulai pada Juli hingga Agustus setiap tahunnya. Gunung ini setiap tahun puncaknya bersalju, dan dianggap cukup berbahaya terutama di musim dingin karena lerengnya yang curam.

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions