Pages

Kamis, 11 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jokowi Lepas Tangan Soal Kenaikan Harga Sembako
Jul 11th 2013, 13:30

Created on Thursday, 11 July 2013 19:20 Published Date

Jakarta, GATRAnews- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berterus terang lepas tangan terkait melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok. Seperti biasa, saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri harga kebutuhan pokok melesat naik, seiring dengan meningkatnya pemintaan. "Itu tanya pemerintah pusat. Karena Kita hanya bisa memberikan pasar murah. Sehingga msyarakat bisa berbelanja disitu untk persiapan Ramadhan dan Lebaran nanti," ungkapnya di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (11/7) sore. ‪‪ 

Pemprov DKI Jakarta rencananya akan menggelar pasar (bazar) murah di sejumlah lokasi di ibukota secara bertahap. Lokasinya meliputi kantor kelurahan, kecamatan sampai dengan halaman kantor walikota di setiap wilayah. Mantan Walikota Surakarta itu hingga detik ini masih mengkoordinasikan pelaksanaan pasar murah di Jakarta. Barang maupun komoditas yang akan dijual kepada masyarakat masih belum bisa ditentukan. 

"Tunggu persiapan, tapi di beberapa tempat sudah ada pasar murah. Hanya, nanti pasar murah ada di berbagai tempat di kecamatan dan walikota.‬‬ Operasi pasar kita juga masih tunggu," lanjutnya.‪‪Dikatakannya, masih banyak kekurangan terkait pelaksanaan pasar murah bulan puasa dan jelang Idul Fitri. Lokasi pasar murah dan efek yang ditimbulkan pasca digelar harus benar dirasakan oleh masyarakat dan pedagang, berupa penurunan harga komoditas. 

"Jangan hanya ceremony saja, artinya barang itu masuk kesana harus mempengaruhi untuk turun, kalau tidak percuma kita," pungkas dia. Sebelumnya,  suami Iriana Widodo ini beberapa kali mengatakan akan menggelar bazzar murah selama bulan puasa. Tujuannya untuk membantu warga Jakarta dalam menghadapi harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi. Bazar tersebut, tidak hanya menjual sembako, tetapi keperluan lain yang berhubungan dengan Ramadhan dan lebaran, seperti perangkat shalat, busana muslim dan lain-lain.

Sebelumnya, ia berencana menggelar kegiatan itu di Silang Monas, Jakarta Pusat, namun kemudian dia mengubah rencana itu. "Bazar murah ini jadinya akan kita gelar di kantor-kantor kecamatan dan kelurahan, sehingga semakin memudahkan warga untuk mendapatkan segala kebutuhan," ujar Jokowi. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions