Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Penulis diminta sering kunjungi toko buku
Jul 4th 2013, 12:01, by BBC Indonesia

buku

Warga di Inggris makin sering membeli buku secara online.

Para penulis di Inggris diminta untuk lebih banyak mengunjungi toko-toko buku independen agar usaha mereka bisa bertahan.

"Para penulis jangan hanya ke toko buku lokal di dekat mereka tinggal, tapi juga ke semua toko di Inggris ini," kata Anne Sebba, ketua organiasi penulis.

"Kehadiran penulis bisa mendorong orang membeli buku. Masyarakat akan merasa tak sekedar membeli tapi juga mendapatkan sesuatu secara langsung dari para penulis yang mereka temui di toko buku," jelas Sebba.

Pernyataan ini dikeluarkan ketika survei menunjukkan jumlah toko buku independen makin berkurang.

Menurut survei asosiasi toko buku, jumlah toko buku independen di Inggris pada 2012 mencapai 1.028 sementara untuk 2007 angkanya berjumlah 1.424.

Terungkap pula selama setahun lalu 73 toko buku gulung tikar sementara ada 39 toko buku baru.

Beberapa kalangan mengatakan menurunnya jumlah toko buku antara lain disebabkan oleh kehadiran Klik buku berformat digital dan serbuan toko buku online yang menawarkan buku dengan harga kadang jauh lebih murah.

Tawaran toko online ini mendorong munculnya gejala yang disebut "showrooming" atau melihat-lihat buku di toko dan kemudian membelinya secara online dengan tujuan mendapatkan harga yang lebih murah.

Perilaku ini makin populer karena 63% responden survei di Inggris mengaku sering melakukan "showrooming" dalam beberapa waktu terakhir.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions