Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Jasad tiga anak Mandela dikuburkan lagi
Jul 4th 2013, 13:38, by BBC Indonesia

Pendukung Mandela

Para pendukung Mandela dari partai ANC membawakan lagu di depan rumah sakit tempat Mandela dirawat.

Jasad tiga anak Nelson Mandela dikuburkan lagi di makam pertama yang terletak di Desa Qunu, tempat mantan presiden Afrika Selatan dibesarkan.

Penguburan kembali dilakukan di Qunu pada Kamis (04/07) atau sehari setelah pengadilan di Provinsi Eastern Capetown mengabulkan tuntutan belasan anggota keluarga Mandela, termasuk putri Mandela, Makaziwe dan istri, Machel.

Pengadilan memerintahkan agar Klik jasad ketiga anak Mandela dikebumikan lagi di tempat asal di Mvezo. Perintah pengadilan ditujukan kepada cucu laki-laki tertua, Mandla Mandela yang memindahkan jasad tiga anak Nelson Mandela pada 2011 dari Qunu ke kota kelahiran Mandela di Mvezo.

Sebelum pemakaman ulang hari ini di Qunu, pihak berwenang melakukan tes forensik untuk mengidentifikasi jasad tiga anak Mandela.

Pertama adalah putra pertama Mandela, Madiba Thembekile, yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas pada 1969.

Kedua adalah putra lainnya Makgatho Mandela, ayah Mandla.

Makgatho meninggal dunia pada 2005. Jasad ketiga adalah putri pertama Mandela Makaziwe Mandela, yang meninggal dunia ketika masih bayi pada 1948.

"Tampaknya setiap orang dan semua orang dapat datang dan mengatakan 'Saya keluarga Mandela' dan menuntut menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan di keluarga ini. Para individu telah meninggalkan keluarga mereka sendiri dan memutuskan untuk ikut pihak Mandela."

Sengketa makam antara Mandla dan sanak saudaranya terkait dengan di mana mantan Presiden Nelson Mandela akan dimakamkan.

Dalam dokumen pengadikan disebutkan bahwa Mandla memindahkan makam tiga anak Mandela dari Qunu ke Mvezo untuk memastikan bahwa kakeknya dikebumikan di Mvezo.

Di tempat tersebut, ia diketahui membangun hotel skala besar.

Dalam jumpa pers di lingkungan rumah dan pekarangannya di Mvezo hari Kamis, Mandla mengatakan Mvezo adalah tempat lahir keluarga Mandela dan mempunyai makna sejarah.

"Tampaknya setiap orang dan semua orang dapat datang dan mengatakan 'Saya keluarga Mandela' dan menuntut menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan di keluarga ini. Para individu telah meninggalkan keluarga mereka sendiri dan memutuskan untuk ikut pihak Mandela," kata Mandla.

Mandla mengatakan pemindahan jasad tiga anak Mandela dilakukan sebagai langkah sementara sebelum keinginan Mandela diketahui secara pasti.

Sementara itu Nelson Mandela hari ini memasuki hari ke-27 di rawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru.

Presiden Jacob Zuma kembali mengunjungi Mandela di rumah sakit. Ia mengatakan kondisi Mandela masih kritis tetapi stabil.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions