Pages

Jumat, 12 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Penghargaan buku anak terbaik diumumkan
Jul 12th 2013, 05:40, by BBC Indonesia

Buku 'A Boy and a Bear in a Boat' dianggap orisinal dan unik.

Buku A Boy and a Bear in a Boat, karya penulis Dave Shelton, berhasil meraih penghargaan bergengsi Branford Boase 2013 di Inggris, yang mengkhususkan pada buku fiksi untuk anak-anak.

Buku ini menceritakan tentang hubungan bocah laki-laki dengan seekor beruang, perahu kayu, serta sepotong sandwich yang berpotensi terkena dampak radioaktif.

Penulis Dave Shelton dan editornya David Fickling meraih penghargaan untuk kategori buku cerita bergambar.

Panitia penghargaan - yang digelar tiap tahun - menyebutkan, Sheldon dan Fickling merupakan pendatang baru di kalangan penulis buku dongeng untuk anak-anak usia tujuh tahun ke atas.

"Kita semua sepakat bahwa kita tidak pernah membaca kisah seperti ini sebelumnya," kata ketua panel juri, Julia Eccleshare.

"Pasar buku anak-anak di Inggris terus berkembang, dan buku-buku yang diterbitkan pada 2013 ini sangat kuat. Walaupun demikian, buku A Boy dan a Bear in a Boat paling menonjol," tambah Eccleshare.

Penulis Dave Shelton (kiri) dan editornya, David Fickling.

"Para juri menyukai buku ini karena orisinalitasnya, serta keunikannya dalam berkisah," papar Ecceshare, yang juga editor buku anak-anak di Harian Guardian.

Buku karya Shelton ini sebelumnya terpilih untuk kedua kalinya dalam Costa Anak Book Award dan CILIP Carnegie Medal.

"Saya sangat senang, penghargaan Branford Boase memberi tempat kepada peran editor dalam proses pembuatan buku," kata Shelton, saat menerima penghargaan pada Kamis (11/07) malam waktu setempat.

Atas kemenangannya ini, Shelton menerima hadiah sebesar £1.000.

Dalam penghargaan tahun ini, tim juri juga sangat memuji buku A World Between Us karya Lydia Syson serta editornya Sarah Odedina.

Penghargaan Branford Boase diberikan untuk mengenang penulis kenamaan Henrietta Branford dan editornya Wendy Boase, yang keduanya meninggal dunia karena kanker pada 1999.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions