Pages

Sabtu, 06 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Murray jadi harapan publik Inggris
Jul 6th 2013, 09:30, by BBC Indonesia

murray djokovic

Novak Djokovic unggul dalam rekor pertemuan dengan Andy Murray, tetapi kalah di lapangan rumput Olimpiade tahun lalu.

Petenis Andy Murray mengatakan mencapai babak final Wimbledon tahun ini adalah pengalaman terbahagianya ketimbang pertama kali mencapai final.

Petenis berusia 26 tahun ini berhasil mengalahkan Jerzy Janowicz 6-7 (2-7) 6-4 6-4 6-3 guna bertemu Novak Djokovic di final, Minggu (07/07) besok.

Murray berhasil menyamai rekor tahun 2012 lalu saat menjadi petenis Inggris pertama yang masuk final tunggal putra Wimbledon sejak Bunny Austin di tahun 1938.

"Tahun lalu saya merasa ada banyak tekanan, dimana saat ini tidak begitu sama,'' kata Murray.

"Saya rasa tahun ini menjadi sedikit berbeda bagi saya karena ada banyak harapan,'' katanya.

"Tahun lalu saat menang di semifinal saya sangat emosional dan hari ini saya hanya merasa bahagia untuk mendapatkan kesempatan lagi bermain di final Wimbledon,'' ujar pertenis asal Skotlandia tersebut.

Murray, berharap kali ini dia bisa mengakhiri paceklik gelar selama 77 tahun bagi petenis putra Inggris untuk menjadi juara di Wimbledon.

Di final Murray akan menghadapi unggulan pertama Novak Djokovic yang harus berjuang selama empat jam 44 menit untuk mengalahkan Juan Martin del Potro 7-5 4-6 7-6 (7-2) 6-7 (6-8) 6-3.

Pertandingan antara Djokovic dengan del Potro ini sekaligus memecahkan rekor pertandingan terlama di ajang Wimbledon.

Rekor sebelumnya berlangsung tahun 1989 saat Boris Becker mengalahkan Ivan Lendl dalam waktu empat jam.

Meski Djokovic secara fisik terkuras, tetapi bukan perkara mudah bagi Murray untuk mengalahkan petenis Serbia tersebut.

Apalagi catatan rekor pertemuan keduanya lebih condong ke Djokovic yang berhasil menang 11 dari 18 kali pertandingan.

Bagaimanapun dukungan publik tentu akan menjadi pendorong bagi Murray, dan kemenangan di lapangan rumput babak semifinal Olimpiade tahun lalu juga bisa menjadi motivasi bagi Murray.

John McEnroe mantan petenis asal AS yang berhasil juara di lapangan rumput All England Wimbledon tiga kali juga mengunggulkan Murray.

"Saya mengunggulkan Murray. Saya rasa aspek fisik memliki dampak,'' katanya.

''Novak adalah pemain yang sangat, sangat luar biasa, keduanya begitu, tetapi saya rasa penonton akan memberikan tambahan Murray ekstra 10 persen.''

''Ini akan menjadi final yang fantastis tetapi saya rasa Murray siap. Dia siap untuk akhirnya berhasil menjadi juara.'

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions