Pages

Selasa, 13 Mei 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Nazar: Eks Sesmenpora Tawarkan Rp 15 M Agar Tak Bongkar Hambalang
May 13th 2014, 12:45, by Oscar Ferri

Tiba di Gedung KPK (28/1/2014) sekitar pukul 12.30 WIB, Nazaruddin mengungkapkan akan menyampaikan sejumlah bukti dugaan keterlibatan anggota DPR kepada penyidik KPK (Liputan6.com/Faisal R Syam).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin bersaksi di sidang kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dengan terdakwa Teuku Bagus Muhammad Noor. Dia membeberkan pernah ditawari uang Rp 15 miliar oleh mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram.

Namun, Nazaruddin tidak merinci detail kapan percobaan pemberian uang oleh Wafid tersebut. Yang jelas, Wafid mengutarakan niatnya untuk memberikan uang saat Nazaruddin masih ditahan di Rutan Cipinang.

"Waktu saya masih di Cipinang, Wafid mendekati saya dan menawarkan Rp 15 miliar," kata Nazaruddin di persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Terdakwa korupsi Wisma Atlet itu mengatakan, uang itu hendak diberikan agar dia tak terus bernyanyi mengenai kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. "Dia minta supaya saya tak sering ngomong sana-sini dalam proyek Hambalang," kata dia.

Nazaruddin juga mengaku tidak tahu secara pasti soal apakah niat itu merupakan inisiatif Wafid atau ada orang di belakangnya.

Dalam suatu kesempatan, Wafid malah mengaku pernah diancam oleh Nazaruddin.‎ Ancaman dilontarkan karena Wafid tak mau menolongnya untuk bilang ke KSO Hambalang (Adhi Karya-Wijaya Karya) mengenai fee 18 persen sebagai ganti rugi atau upeti.

Tapi, Wafid tetap bersikukuh dan tak mau melaksanakan perintah Nazaruddin saat itu. "Saya bilang ‎tidak. Saya tidak takut dengan jabatan ini. Jabatan ini juga akan hilang," kata Wafid beberapa waktu silam. (Yus)

(Mevi Linawati) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions