Pages

Selasa, 13 Mei 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Nazaruddin Menuding di Persidangan, Anas Mengelak
May 13th 2014, 12:16, by Oscar Ferri

Namun selama persidangan, Nazaruddin kerap menyebut nama Anas Urbaningrum. Hal ini membuat Nazaruddin diperingatkan majelis hakim (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin mengatakan pengurusan sertifikat tanah proyek Hambalang telah berhasil diurus oleh pemilik proyek. Apalagi, sertifikat itu sudah bermasalah sejak lama.

"Pemilik Proyek Hambalang adalah siapa yang menyelesaikan sertifikat tanahnya. Ini kan sudah dari lama terkendala. Sekitar 2007," kata Nazaruddin bersaksi untuk terdakwa Teuku Bagus Mohammad Noor di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Lebih lanjut, Nazaruddin mengaku, Anas Urbaningrum pernah memanggil dirinya ke ruangan Ketua Fraksi. Di sana Anas memerintahkan anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono mengurus sertifikat Hambalang.

Atas perintah itu, kemudian Ignatius menghubungi Ketua BPN saat itu, Joyo Winoto. Tidak lama dari peritiwa itu, akhirnya sertifikat tanah di Hambalang diterbitkan. Karenanya, Nazaruddin menyebut proyek Hambalang adalah punya Anas. "Ya, jadi itu proyek punya bos saya," kata Nazaruddin.

Kesaksian Nazaruddin itu lantas dikonfirmasi Majelis Hakim ke Anas. Anas mengelak. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menepis adanya pertemuan di ruangannya membahas sertifikat Hambalang.

"Tidak benar, Yang Mulia. Saya tidak pernah melakukan pertemuan seperti diceritakan saksi Nazaruddin dalam konteks membahas sertifikat. Mungkin itu yang dialaminya sendiri," ujar Anas. (Yus)

(Rizki Gunawan) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions