Pages

Senin, 12 Mei 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Dari Aceh Hingga Papua Terjadi Kecurangan, Hanura Minta Pemilu Ulang
May 12th 2014, 14:29

Senin, 12 Mei 2014 - 21:29 wib | Isnaini - Okezone

ilustrasi (foto: Okezone)ilustrasi (foto: Okezone) JAKARTA - Partai Hanura mendaftarkan gugatan sengketa hasil pemilu legislatif 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Partai dengan nomor urut 10 itu menduga adanya pengurangan suara.

Tim Advokasi Hanura datang ke Gedung MK sekira pukul 21.00 WIB, dengan membawa barang bukti sebanyak tiga mobil boks yang berisi bukti dugaan kecurangan. Mereka membawa dokumen, foto dan video yang menujukan kecurangan tersebut.

"Bukti yang dibawa ada dokumen C1, D dan Da ada juga surat pernyataan, video dan foto-foto kecurangan," kata Ketua PHPU Hanura Teguh Samudra saat ditemui di Gedung MK, Senin (12/5/2014).

Menurutnya, dari dapil Aceh hingga Papua banyak terjadi kecurangan. Dapil terbanyak yakni dapil Sumatera dan DKI Jakarta. Pihaknya berharap, dilakukan pemilu ulang di beberapa daerah seperti Mentawai dan Nias Selatan.

"Kami ada 68 dapil campuran terdiri dari provinsi, kota dan kabupaten. Ada dugaan kecurangan penggelembungan sura, pengambilan suara, banyak suara yang hilang. Kami meminta adanya pemilu ulang dan beharap suara yang hilang dikembalikan," pungkasnya. (fid) (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions