Pages

Selasa, 13 Mei 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Get the newest, latest, hottest

Find shoes, heels, flats, active, essentials and more in the latest styles. Save up to 40% on select items.
From our sponsors
Ahok Siap Beri Bantuan Hukum untuk Udar Pristono
May 13th 2014, 13:30, by Andi Muttya Keteng

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok. (Faisal R Syam/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyanggupi permintaan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono agar diberi bantuan hukum oleh Biro Hukum Pemda DKI. Sebab Pristono pada Senin 12 Mei 2014 kemarin ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Untuk itu, pria yang karib disapa Ahok itu sudah menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta untuk memberi bantuan hukum Pristono.

"Kita sudah suruh BKD bantu," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Selain Pristono, Pemda DKI juga akan membantu 2 pejabat Dishub lainnya yang lebih dulu menjadi tersangka. Keduanya adalah R Drajat Adhyaksa sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Bus Peremajaan Angkutan Umum Reguler dan Armada Bus Transjakarta dan Setyo Tuhu selaku Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi 1 Dishub.

"Kalau diminta, semua pasti dibantu. Nggak masalah. Kita kan ada Biro Hukum," ungkapnya.

Kejagung menetapkan Pristono sebagai tersangka untuk proyek senilai Rp 1,5 triliun. Penetapan tersangka ini melalui Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print - 32/F.2/Fd.1/05/2014 tanggal 9 Mei 2014. Selain itu, PNS pada Direktur Pusat Teknologi dan Sistem Transportasi di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Prawoto juga ditetapkan sebagai tersangka.

(Muhammad Ali ) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
AHOK.JPG
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions