Pages

Selasa, 29 April 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
5 Hal Harus Dilakukan sebelum Penerbangan Jarak Jauh
Apr 29th 2014, 12:16

Selasa, 29 April 2014 - 19:16 wib | Winda Destiana - Okezone

IlustrasiIlustrasi BERADA pada situasi penerbangan panjang tentunya sangat melelahkan dan membosankan. Terlebih jika pada saat itu tubuh merasa butuh asupan makanan atau air putih yang cukup banyak. Belum lagi efek jetlag akan semakin mengganggu penerbangan yang membosankan tersebut. Bagaimana Anda merasa sulit sekali terlelap di atas ketinggian beribu-ribu meter. Untuk itu, penting bagi Anda yang seringkali melakukan perjalanan panjang memperhatikan hal-hal dibawah ini.  
Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, berikut 5 hal yang harus dilakukan sebelum menempuh penerbangan panjang:
 
Perbanyak Tidur
 
Sebagian besar orang memiliki kesulitan dalam memejamkan mata pada saat berada di atas ketinggian ribuan meter. Hal itu harus diatasi dengan mengistirahatkan tubuh ini secepat mungkin. Bahkan kalau perlu Anda harus memiliki tabungan tidur yang cukup sebelum penerbangan melelahkan tersebut tiba. Dan sebagian besar orang merasa kesulitan tertidur di dalam pesawat karena merasa kelaparan atau kebisingan yang terjadi selama penerbangan berlangsung. Hindari perangkap menjengkelkan ini dengan tidur sebanyak banyaknya.
 
Sempatkan Berolahraga
 
Apakah Anda pecinta yoga? Atau seringkali mengikuti kelas kebugaran? Atau malah suka sekali melakukan aktifitas dengan berjalan kaki? Ya kegiatan ini cukup penting dan memang harus rutin dilakukan. Karena menggerakkan tubuh sebelum Anda duduk untuk jangka waktu yang berkepanjangan sangat penting. Duduk berkepanjangan dapat menimbulkan stress. Untuk itu latihan olarga ringan seperti itu bukan hanya membantu membakar kalori, namun juga bisa menghilangkan kadar stress saat terjadi jetlag lebih cepat dibandingkan jika Anda tidak berolahraga.
 
Perbanyak Konsumsi Protein dan Makanan Bernutrisi
 
Sebelum lepas landas, ada baiknya Anda juga harus memperhatikan asupan yang Anda makan sebelum melakukan penerbangan. Karena sebagian besar makanan yang ada di dalam pesawat belum tentu cukup asupan gizi. Bahkan terkadang, tak heran jika banyak makanan di pesawat yang hambar. Untuk meminimalisir kelaparan yang terjadi pada tubuh Anda, penting sebelum melakukan penerbangan Anda mengkonsumsi makanan yang menyehatkan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Ikan dan sayuran merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi sebelum terbang.
 
Bawa Camilan Sehat
 
Tinggi protein, kaya akan serat hingga kalsium penting Anda jadikan camilan di dalam penerbangan. Biasanya terdapat pada almond, dan mentega yang bisa Anda gunakan di dalam roti sebelum terbang. Buatlah sadwich yang memang sekiranya mengenyangkan dan menjaga tubuh Anda tetap kuat. Bawalah camilan yang terbuat dari kacang-kacangan atau pisang.
 
Banyak Minum Air Putih
 
Kabin pesawat selalu rendah dan lembab. Itulah yang menyebabkan tubuh Anda merasa tidak nyaman, karena sebagian besar kulit akan menjadi kering, mata kering, bahkan selaput lendir yang ada di hidung Anda pun ikut mengering. Dehidrasi semakin memperburuk jet lag. Siapkan tubuh Anda dengan kandungan H20 sebelum lepas landas dan kemudian minum air putih sebanyak mungkin. Minimal 4 gelas air setiap lima jam berada di atas udara.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions